IBL

Oklahoma City Thunder akhirnya bangkit dari keterpurukan. Mereka berhasil mengalahkan Minesotta Timberwolves 111-107 di Chesapeake Enery Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Sabtu 2 Desember 2017. Hasil itu sekaligus memutus rekor tiga kekalahan beruntun Thunder.

Paul George menjadi orang paling berjasa bagi kemenangan Thunder tersebut. Pasalnya, dalam pertandingan itu ia hampir mencetak double-double dengan 36 poin dan 9 asis. Steven Adams ikut menyumbang 27 poin dan 6 rebound. Sementara itu, Russell Westbrook hampir membukukan triple-double. Point guard andalan Thunder itu mencetak 15 poin, 14 asis, dan 9 rebound.  

Di sisi lain, Timberwolves mengandalkan pemain muda. Karl-Anthony Towns dan Andrew Wiggins sama-sama mengoleksi 23 poin. Jimmy Butler di tempat kedua dengan 22 poin dan tambahan 7 asis. Point guard Jeff Teague mengoleksi double-double 11 poin dan 10 asis.

Pertandingan berjalan kompetitif. Di kuarter pertama, tim tuan rumah memimpin lebih dulu. Mereka memanfaatkan momentum untuk mencetak poin lebih banyak dari lawan. Hasilnya, mereka berhasil unggul 42-33 di kuarter perdana.

Pada kuarter dua, Timberwolves mulai mengimbangi tuan rumah. Mereka merapatkan barisan pertahanan untuk mengurangi kemungkinan lawan mencetak poin. Setidaknya di kuarter itu perolehan poin hampir seimbang. Timberwolves mencetak 21 poin sementara Thunder 22 poin. Skor 64-54 masih untuk tuan rumah.

Setelah turun minum, Timberwolves tampil semakin ganas. Mereka cukup menyulitkan Thunder, sehingga tim tuang rumah itu lebih sedikit mencetak poin. Upaya itu membuat Jimmy Butler dkk. berhasil memangkas ketinggalan menjadi hanya enam poin. Skor berakhir 85-79.

Meski mendapat perlawanan, Thunder tidak ingin mengalah. Hal itu terlihat dari upaya mereka memperlebar jarak angka di pertengahan kuarter. Akan tetapi, Timberwolves ternyata melakukan hal yang sama. Mereka tidak mengendorkan semangat untuk menang. Tembakan Andew Wiggins di 10 detik terakhir membuat pendukung tuan rumah tegang.

Kendati demikian, Thunder ternyata berhasil mengatasi ketegangan. Mereka memanfaatkan sisa waktu yang tipis dengan baik. Tim asal Oklahoma itu akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor ketat 111-107.

“Mereka bermain sangat baik,” komentar Tim Thibodeau, kepala pelatih Timberwolves, tentang lawannya seperti dikutip Yahoo! Sports. “Mereka bermain keras. Mereka bermain bersama.”

“Kami punya mental juara, dan itu menghasilkan kemenangan bagi kami,” jelas Paul George.

Dengan begitu, Thunder pun berhasil memutus kekalahan beruntun mereka. Modal itu akan mereka bawa untuk melawan San Antonio Spur di kandang Senin depan. Sementara itu, Timberwolves sendiri akan menjamu Los Angeles Clippers di hari yang sama.    

Foto: Yahoo! Sports

 

Komentar