IBL

Mountain Gold Timika akhirnya membungkus kemenangan pertama di IBL 2023, Selasa (31/1). Bermain di GOR Bimasakti Malang, Mountain Gold menang dramatis 73-72 atas Indonesia Patriots. Kecerdikan Jan Misael Panagan dalam melakukan lemparan ke dalam dan tembakan di penguasaan bola terakhir (video di atas) membawa Mountain Gold mengunci kemenangan.

"Saya harus membaca defense mereka dengan cepat," terang Jan Misael seusai gim. "Semua pemain dijaga ketat. Jarrid juga dijaga ketat."

Keunggulan Mountain Gold umumnya dibangun pada kuarter kedua dan ketiga. Pada akhir kuarter kedua, Mountain Gold unggul tipis empat angka, 40-36. Mountain Gold kemudian unggul 10 angka di akhir kuarter ketiga. Sebuah tembakan layup Ida Bagus Ananta Wisnu Putra, saat gim memasuki satu menit terakhir, membawa Patriots berbalik unggul 72-71.

"Realistis," kata Milos Pejic, Kepala Pelatih Indonesia Patriots, mengomentari kemenangan Mountain Gold. "Para pemain kami berlatih keras selama ini. Namun kami kalah. Kekalahan yang masih wajar."

Jarrid Famous mengumpulkan angka terbanyak bagi Mountain Gold dengan 28 poin dan 15 rebound. Andre Rorimpandey menyusul dengan 10 poin dan 7 asis. Shavar Newkirk hanya bermain selama 12 menit. Pada kuarter kedua, Shavar mengalami benturan saat melakukan penetrasi dan harus keluar lapangan dan tidak kembali sampai akhir gim.

Sebanyak empat pemain Patriots mencetak dua digit poin. Dame Diagne terbanyak dengan dobel-dobel 22 poin dan 11 rebound. Anthony Beane Jr. menyusul dengan 15 poin, Ida Bagus Ananta Wisnu Putra dobel-dobel 11 poin dan 10 rebound, serta Julian Chalias 10 poin. Ini adalah kekalahan keempat Patriots dari enam laga.(*)

Foto: Hari Purwanto

Komentar