IBL

Asosiasi Wasit NBA membenarkan bahwa LeBron James telah dilanggar oleh Jayson Tatum, pada detik-detik terakhir dalam pertandingan Los Angeles Lakers melawan Boston Celtics. Tidak ada langkah lanjutan dari asosiasi. Mereka hanya minta maaf dan mengatakan bahwa wasit juga bisa membuat kesalahan.

"Seperti orang lain, wasit (juga bisa) membuat kesalahan," tulis serikat pekerja dalam tweetnya. “Kami membuat kesalahan di akhir pertandingan dan itu sangat mengecewakan bagi kami. Drama ini akan sangat membebani dan menyebabkan malam tanpa tidur saat kami berusaha untuk menjadi wasit terbaik yang kami bisa."

LeBron James menguasai bola di sekitar ring, dengan 4,1 detik tersisa dalam pertandingan seri di Boston. Dia berusaha mencari celah untuk memasukkan bola. Lalu LeBron melompat diikuti dengan Jayson Tatum. 

LeBron James meletakkan bola dengan tangan kirinya, Tatum dengan jelas melakukan kontak dengan lengan tembak James, tidak ada pelanggaran yang dan permainan berlanjut ke perpanjangan waktu. Seandainya terjadi pelanggaran, James akan pergi ke garis tembaan gratis dengan kesempatan untuk membuat Lakers unggul dengan 1,8 detik tersisa.

Celtics akhirnya memenangkan pertandingan dalam perpanjangan waktu, 125-121. "Kami ditipu malam ini, jujur. … Itu tidak bisa diterima," kata penyerang Lakers Anthony Davis setelah pertandingan.

NBA mengakui segera setelah pertandingan bahwa pelanggaran seharusnya didapatkan oleh James. (*) 

Foto: Daytona Beach Journal

Komentar