IBL

Saat berita ini diturunkan Golden State Warriors tertinggal 53-54 atas Memphis Grizzlies di Chase Center, San Francisco, Kamis, 26 Januari 2023, waktu Indonesia. Tapi saat laga baru berlangsung tiga menit, penonton di arena berdiri setelah Stephen Curry mencetak dua poin dengan layup. Karena poin tersebut, Curry berhasil mencatatkan poin ke-21.000 di sepanjang karirnya.

Juara NBA empat kali dan dua kali MVP NBA menjadi pemain ke-40 dalam sejarah NBA yang mencapai 21.000 poin. Curry musim ini mencetak rata-rata 29,2 poin, 6,3 rebound, 6,3 asis, dan 1,0 steal per pertandingan dalam 32 pertandingan. Selain itu, ia menembak dengan luar biasa dengan persentase 48,6 persen dari secara keseluruhan, dengan 41,9 persen tripoin.

Di usia 34 tahun, Curry masih bermain seperti di puncak karirnya dan baru saja memenangkan gelar keempatnya dalam delapan musim terakhir. Dia terus menambah catatan yang mengesankan, dan suatu hari nanti akan membuatnya menjadi Hall of Famer.

Musim lalu, ia menjadi pemimpin NBA sepanjang masa dalam tembakan tripoin, dan memenangkan penghargaan MVP Final pertamanya. Adapun Warriors, mereka berada di urutan kesembilan klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 23-24 dalam 47 pertandingan, sebelum laga melawan Grizzlies.

Meskipun mereka memiliki awal yang biasa-biasa saja di musim 2022-23, mereka masih menjadi salah satu tim terbaik di NBA, terutama di kandang. Di Chase Center, Warriors unggul 17-6 dalam 23 pertandingan. (*)

Foto: Golden State of Mine

Komentar