IBL

Orlando Magic menjadi tim yang paling sering mengalahkan Boston Celtics pada musim ini. Kemenangan 13-98 pada Senin (24/1) di Amway Center, Orlando, Florida mengukuhkan rekor Magic 3-1 atas finalis NBA 2021-22 itu. Raihan Magic itu menghentikan sembilan kemenangan beruntun Celtics.

Paolo Banchero memperkuat posisinya sebagai ruki terbaik tahun ini. Dalam gim tersebut, Banchero memimpin Magic dengan 23 poin, lima rebound, dan dua asis. Ia efektif dengan 7/13 tembakan termasuk 3/5 tripoin.

Saat ini Banchero memimpin klasemen sementara ruki terbaik. Dalam pembaruan terbaru per 17 Januari, Banchero memiliki rata-rata 20,7 poin, 6,5 rebound, 3,8 asis dalam 40 gim. Posis kedua ditempati oleh Walker Kessler (Utah Jazz). Disusul Keegan Murray (Sacramento Kings) di posisi ketiga.

“Jelas dia (Banchero) mungkin menjadi Ruki Terbaik dan dia menjadi lebih baik dalam setiap bulannya,” kata Jayson Tatum usai pertandingan.

Tembakan jarak jauh menjadi nilai plus Banchero. Tidak hanya pada gim ini ia mencetak 3 dari 5 tripoin. Dalam empat gim melawan Celtics, Banchero mencetak 14 dari 25 tripoin (56 persen). Saat melawan tim lain, ia mencetak 40 dari 144 tripoin (27,7 persen).

Banchero merupakan piliha pertama NBA Draft 2022. Pada tahun pertamanya ini, pemain berdarah AS-Italia itu sudah mencetak +20 poin dalam 25 gim. Ia menjadi ruki pertama musim ini yang mencetak poin, menempati posisi keempat rebound dan ketiga dalam asis dari para ruki.

Wendell Carter Jr. membantu dengan dobel-dobel 21 poin dan 11 rebound. Franz Wagner 15 poin, tujuh rebound, dan enam asis. Dari bangku cadangan Cole Anthony 18 poin dan Jonathan Isaac 10 poin.

Ini menjadi penampilan pertama Isaac yang absen sejak Agustus 2020. Ia melewatkan 211 pertandingan karena mengalami cedera ACL. “Saya sangat mencintai Magic karena mereka tetap bersamaku. Para penggemar sangat bersemangat. Jadi, saya hanya mencoba mengemas semua dalam satu momen. Itu sungguh tidak bisa dipercaya,” ujar Isaac. (rag)

Foto: NBA

Komentar