IBL

Penampilan mengesankan lainnya dari Kyrie Irving bersama Brooklyn Nets. Pada hari Sabtu, 12 Januari 2023, waktu Indonesia, Nets menang 117-106 atas Utah Jazz di Vivint Smart Home Arena. Memang ini yang diharapkan dari seorang Irving ketika Kevin Durant cedera. Meski Irving sendiri menolak untuk disebut sebagai pemain tumpuan Nets. 

Seusai pertandingan, reporter ABC News memberikan pertanyaan kepada Kyrie Irving. Pertanyaan tersebut tentang ekpektasi penggemar agar dirinya bisa mencetak poin lebih banyak, saat Nets tidak bisa menurunkan Kevin Durant, yang sedang menjalani rehabilitasi cedera. Jawaban Irving sungguh di luar dugaan. 

"Saya tidak berpikir itu harapan yang tidak realistis," kata Irving, menjawab pertanyaan reporter tersebut. "Saya hanya mencoba untuk menjalankan tugas saya dengan baik. Tapi khusus untuk kuarter keempat, itu berbeda. Saya harus bertanggung jawab untuk memastikan tim ini menang. Kami harus tumbuh sebagai sebuah tim, dan tidak ada pemain yang dikorbankan. Jadi saya tidak ingin jadi tumpuan tim ini."

Irving mencetak 48 poin yang jadi catatan tertingginya musim ini. Ia juga menyumbang 11 rebound, 6 asis, dan 4 steal dalam 39 menit. Sementara Nets akan terus bermain tanpa Durant selama beberapa minggu ke depan, karena dia sedang menjalani rehabilitasi cedera MCL di lutut kanannya. Irving dianggap sebagai pemain yang pantas menerima tanggung jawab memimpin Nets. 

Nets, yang telah berjuang untuk menemukan ritme ofensif apa pun tanpa Durant, membutuhkan Irving untuk membantu menutup pertandingan. Irving mencetak 21 poin di kuarter keempat saat melawan Jazz. "Itulah yang seharusnya dia lakukan," kata pemain Nets Royce O'Neale . "Saat ini dia memimpin kami dan kami mengikuti jejaknya. Kami memercayainya, dia memercayai kami sehingga hanya dengan melihatnya bermain seperti itu selalu istimewa."

Nets masih memiliki jalan yang sulit tanpa Durant, terutama selama dua pertandingan berikutnya dengan pertarungan melawan Golden State Warriors dan Philadelphia 76ers. Irving sangat menantikan pertemuannya dengan Curry, tetapi yang lebih penting lagi adalah kemenangan timnya. Sekarang Nets dipaksa untuk menemukan cara memenangkan pertandingan tanpa Durant. (*)

Foto: Rappler

Komentar