IBL

Setelah kalah dalam sembilan laga beruntun, akhirnya Orlando Magic memenangkan pertandingan. Mereka berhasil mengalahkan Oklahoma City Thunder 121-108 di Amway Center, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Kamis 30 November 2017. Hasil itu tentu saja berhasil memutus keterpurukan Magic, sementara Thunder justru semakin terpuruk.

Dalam kesempatan itu, penampilan gemilang Aaron Gordon membuat Thunder mengulang kekalahan mereka. Gordon mencetak 40 poin dan 15 rebound sekaligus membuat tim bertabur bintang itu mengalami tiga kekalahan beruntun. Thunder kini hanya memegang rekor menang 8-12.

Kendati demikian, Russel Westbrook, guard Thunder, tidak tinggal diam. Ia mencetak 37 poin, 11 rebound, 5 asis, dan 5 steal demi mengejar ketinggalan. Paul George juga ikut menyumbang 22 poin. Akan tetapi, di kuarter ketiga mereka justru kesulitan menembak. Thunder bahkan tidak mencetak poin di tiga menit pertama di kuarter akhir.

Magic memimpin 100-80 di lima menit pertama. Pertandingan terus berjalan sampai Westbrook memasukan tripoin pertamanya di kuarter empat. Tembakan itu membuat kedudukan menjadi 109-99 dengan sisa waktu 4 menit lagi. Thunder semakin mendekat.

Sayangnya, upaya Thunder mengejar ketinggalan digagalkan Elfrid Payton dan Nikola Vucevic yang bermain bagus. Keduanya masing-masing mencetak 19 dan 15 poin. Itu belum dihitung dengan sumbangan 16 poin shooting guard Evan Fournier.

Magic pun berhasil menjaga asa. Mereka menang 121-108 di kandang sendiri.

“Kalah membunuh semangat,” ujar Gordon tentang pertandingan itu seperti dikutip Orlando Sentinel. “Kami bosan kalah. Kami keluar dan ingin kembali ke ruang ganti dengan perasaan senang.”

Setelah berhasil memutus rekor kekalahan itu, Magic kemudian akan bertemu dengan juara bertahan Golden State Warriors. Sebagai catatan, selama sembilan pertandingan terakhir, Magic selalu kalah. Maka, pertemuan berikutnya akan menjadi kesempatan Magic untuk memutus rekor itu. Keduanya akan bertemu di Amway Center pada Sabtu 2 Desember 2017.

Sementara itu di pertandingan berikutnya, Thunder akan menjamu Minnesota Timberwolves di kandang sendiri. Pertandingan ini juga dihelat pada Sabtu 2 Desember 2017.

Foto: NBA

 

Komentar