IBL

Setelah menumbangkan Philadelphia 76ers kemarin, Cleveland Cavaliers hari ini berhasil menang lagi. Mereka mengalahkan Miami Heat 108-97 di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Rabu 29 November 2017. Hasil itu sekaligus meneguhkan sembilan kemenangan beruntun mereka musim ini. Kemenangan beruntun terpanjang sejak 2015 lalu.

Dalam pertandingan itu, Kevin Love menjadi aktor utama dengan mengoleksi 38 poin dan 9 rebound. Ia bahkan mencetak 22 poin pertamanya di kuarter pertama. Sehingga timnya dapat unggul di paruh waktu pertama.

Dwyane Wade sebagai pemain cadangan juga cukup baik dengan 17 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Sementara itu, megabintang LeBron James mencetak 21 poin, 16 rebound, dan 6 asis. Sayangnya, James diusir dari lapangan setelah melakukan dua kali technical foul di kuarter tiga.

Di sisi lain, meski pun kalah, Heat sebenarnya memberi perlawanan. Mereka lebih banyak mencetak angka di paruh waktu kedua. Dion Waiters menjadi penampil terbaik mereka dengan 21 poin dan 7 asis. Rookie Bam Adebayo menyusul dengan 19 poin dan 6 rebound. Mereka pun sempat mendekat 93-76 di kuarter akhir, tetapi Wade ternyata bermain baik. Skor pun menjauh lagi.

Gemilangnya permainan Wade dan James mendapat komentar dari Erik Spoelstra, kepala pelatih Heat. Apalagi keduanya pernah bermain di Heat. Dengan asuhan Spoelstra, mereka bahkan menjuarai NBA.  

“Ketika anda melihat mereka bermain dengan seragam berbeda, rasanya sungguh aneh,” ujar Spoelstra seperti dikutip Yahoo! Sport.

Isaiah Thomas Kembali

Setelah mengalami cedera panggul, point guard Isaiah Thomas dikabarkan akan kembali pertengahan Desember mendatang. Menurut Kepala Pelatih Tyronn Lue, dirinya berencana untuk membimbing Thomas untuk bisa bermain dua lawan dua atau tiga lawan tiga dalam sesi latihan. Sementara itu, Thomas sendiri sudah mulai berlatih menembak.

“Saya sedang menjaga diri sendiri, jadi, meski mereka ingin saya kembali secepatnya, saya tidak akan kembali secepat itu, karena saya punya karir yang panjang di masa depan dan musim panas yang penting,” jelas Thomas seperti dikutip Bleacher Report awal November.

Ketika Thomas kembali nanti, kemungkinan besar ia akan menggantikan Jose Calderon di starting five. Dalam pertandingan sebelumnya, Calderon menggantikan peran Derrick Rose yang cedera dan pergi sementara untuk memikirkan ulang karinya. Rose sendiri belum kembali hingga hari ini, tetapi tetap melakukan kontak dengan timnya. 

Foto: Yahoo! Sport, NBC Sport

 

Komentar