IBL

Pada laga lanjutan NBA 2017-2018, Cleveland Cavaliers memenangkan pertandingan melawan Philadelphia 76ers. Mereka menang 113-91 di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Selasa 28 November 2017. Hasil itu sekaligus menjadi kemenangan kedelapan Cavaliers secara beruntun.

Dalam kesempatan itu, megabintang LeBron James mencetak 30 poin, 14 rebound, dan 6 asis untuk Cavaliers. Dwyane Wade turun dari bangku cadangan dengan 15 poin dan 5 asis. Sementara itu, Jeff Green mengoleksi double-double 14 poin dan 10 rebound.

Di kubu Sixers, center Joel Embiid gemilang dengan 30 poin dan 11 rebound. Timothe Luwawu-Cabarrot di tempat kedua dengan 12 poin. T.J. McConnell dan J.J. Reddick masing-masing 11 poin, sementara Ben Simmons 10 poin dan 8 rebound. Sayang, Simmons harus keluar di kuarter empat lantaran cedera ankle.

Musim lalu, Simmons juga sempat cedera. Saat itu kakinya kirinya patah. Tragedi itu membuatnya harus menepi selama satu musim, sehingga ia baru bisa main musim ini. 

Absennya Simmons tentu menjadi kerugian untuk Sixers karena ia merupakan salah satu mesin poin mereka musim ini. Simmons rata-rata mencetak 18,5 poin per pertandingan. Tertinggi di antara para rookie. 

Kendati demikian, para pertandingan ini Simmons cukup kesulitan lantaran dijaga habis-habis oleh Jae Crowder. Forward Cavaliers itu menjaganya hampir sepanjang waktu. Ia tidak mau memberinya ruang untuk menembak bebas.

“Saya ingin menjaganya sedikit lebih beda dari tim lain ketika menjaganya dan membuatnya frustasi,” ujar Crowder. “Saya merasa sangat baik. Itu tantangan yang baik.”

Selain itu, menurut Tyronn Lue, kepala pelatih Cavaliers, timnya bisa menang karena memulai pertandingan dengan baik. Anak-anak asuhnya bermain agresif. Secara keseluruhan, ia menilai itu pertandingan yang bagus.

Komentar juga datang dari James. Menurutnya, Cavaliers tidak bisa meremehkan lawan. Sixers musim ini berbeda dengan sebelumnya. “Mereka memenangkan beberapa pertandingan dengan baik musim ini,” katanya.

Meski lawan bertambah kuat, Cavaliers ternyata masih lebih hebat. Mereka cukup menyulitkan Sixers hari ini dengan menunjukkan mental juara di wilayah Timur. Skor akhir 113-91 untuk kemenangan Cavaliers.

Perjalanan Cavaliers musim ini belum berakhir. Selanjutnya mereka akan menjamu Miami Heat pada Rabu, 29 November 2017. Sementara itu, Sixers akan bertemu Washington Wizard pada Kamis, 30 November 2017.     

Foto: Yahoo! Sports

Komentar