IBL

Phoenix Suns sedang diuji. Mereka kehilangan Devin Booker selama paling tidak satu bulan. Pada Rabu (28/12) waktu setempat, Suns mengumumkan Devin mengalami cedera pangkal paha kiri. Kondisinya akan dipantau selama empat minggu ke depan.

Dengan begitu, Booker akan melewatkan paling tidak 15 gim. Pemain berusia 26 tahun itu sebelumnya melewatkan tiga gim sebelum Natal. Setelah itu Booker tampil lagi saat melawan Denver Nuggets pada Minggu (25/12). Tetapi ia hanya bermain selama empat menit dan mencetak dua poin.

“Dia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Phoenix. Dia akan mendapatkan penanganan terbaik di sana,” ujar pelatih Sun Monty Williams usai pertandingan melawan Memphis Grizzlies kemarin.

Sebelumnya Booker tidak bermain dalam enam dari sembilan pertandingan terakhir Suns. Ia mengalami masalah di pangkal paha dan hamstring. Sejak Booker absen, Suns takluk 1125-128 dari Nuggets. Kemudian meraih kemenangan 125-108 atas Grizzlies.

Situasi Suns makin tidak stabil. Setelah mengumumkan kondisi Booker, mereka dikalahkan Washington Wizards 127-102. Pada pertandingan berikutnya Suns akan bertandang ke Toronto Raptors besok di Scotiabank Arena.

Tanpa Booker jelas menjadi kerugian besar bagi Suns. Booker musim ini memiliki rata-rata 27,1 poin, 4,6 rebound, dan 5,6 asis. Ditambah beberapa capaian fantastis saat Bokker dua kali mencetak lebih dari 50 poin dalam satu gim. Saat ini mereka memiliki rekor menang-kalah 20-16 dan menempati posisi kelima di klasemen sementara wilayah Barat.

Musim ini Suns sering kehilangan para pemain utamanya. Seperti Cameron Payne yang mengalami cedera tulang kaki, Landry Shamet dengan cedera achilles, dan Cam Johnson yang mengalami cedera lutut. Mereka juga tidak diperkuat Jae Crowder yang sedang mencari opsi pertukaran. (rag)

Foto: Bright Side of the Sun

Komentar