IBL

 

Pertandingan NBA antara Brooklyn Nets melawan Memphis Grizzlies membuahkan hasil positif untuk tim asal New York. Nets menang 98-88 di FedExForum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, Senin 27 November 2017. Hasil itu sekaligus menambah panjang rekor kekalahan beruntun Grizzlies menjadi delapan.

Dalam pertandingan itu, DeMarre Carroll mencetak angka terbanyak dengan 24 poin dan tambahan 6 rebound, 2 asis, 2 steal. Trevor Booker mencetak double-double 16 poin dan 11 rebound. Guard Joe Harris kemudian ikut menyumbang 13 poin dan 6 rebound.

Sementara itu, Tyreek Evans memimpin Grizzlies dengan 18 poin, 6 rebound, dan 3 asis. Center Marc Gasol juga menyumbang 18 poin. Akan tetapi, Kepala Pelatih David Fizdale justru membangkucadangkan Gasol di kuarter empat.

“Saya tidak tahu kenapa,” ujar Gasol seperti dikutip Yahoo! Sport. “Ini pertama kalinya bagi saya, dan percayalah, saya tidak menyukainya.

Pertandingan memang milik Nets, terutama di kuarter ketiga. Mereka tidak memberi cela pada pertahanan sehingga Grizzlies sulit mencetak angka. Itulah yang menjadi pertimbangan Fizdale tidak menurunkan Gasol di akhir babak. Ia merasa pemain cadangan bermain lebih baik. Evans, misalnya, yang mencetak 18 poin hari ini.

Sementara itu, kepala pelatih Nets, Kenny Atkinson, mengatakan bahwa timnya berhasil karena mereka bermain baik paruh waktu kedua. Mereka mengumpulkan seluruh energi untuk kuarter tiga dan empat. Sayangnya, di kuarter akhir Grizzlies sempat mengejar defisit. Akan tetapi, perolehan poin Nets cukup jauh. Nets menang 98-88.

Kemenangan Nets itu sekaligus memutuskan kekalahan tiga kali beruntun mereka. Hal itu menjadi modal Nets untuk melawat ke Houston. Mereka akan menantang Rockets di sana. Sementara itu, Grizzlies sendiri akan terbang ke San Antonio untuk melawan Spurs.   

Foto: Nets Daily

 

Komentar