IBL

Kabar buruk terdengar dari Washington Wizards. Bintang andalan mereka, John Wall, harus menepi karena mengalami masalah pada lututnya. Wizards mengabarkan kemarin, 25 November 2017, setidaknya pemain All-Star empat kali harus beristirahat sekitar dua minggu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Wall sebenarnya sudah mengalami sakit dan peradangan di lututnya sejak berbenturan dengan pemain Dallas Mavericks dua pekan lalu. Akan tetapi, ia masih bisa bermain di delapan pertandingan setelahnya, sampai mengeluh sakit lagi saat latihan kemarin. Lantas, timnya memutuskan untuk memeriksa lututnya dengan menjadwalkan sejumlah upaya untuk mengurangi peradangan.

Wall sendiri sudah pernah mengalami beberapa kali cedera lutut selama karirnya. Ia absen selama dua bulan di awal musim 2012-2013 karena terluka di tempurung lutut. Kedua lututnya juga pernah dioperasi pada 2016. Maka, dengan absennya Wall sekarang ini, Wizards perlu menyusun strategi lain untuk menutup ketidakhadiran point guard utama mereka.

Setidaknya selama seminggu ke depan mereka akan melakoni tujuh laga, karena satu laga hari ini sudah terlewati. Wizards kalah 105-108 oleh Portland Trail Blazer di Capital One Arena, Washington, D.C., Amerika Serikat. Dalam pertandingan itu, Bradley Beal dan Otto Porter menjadi tulang punggung tim dengan masing-masing 26 dan 24 poin. Sementara itu, Kepala Pelatih Scott Brooks memasang Tim Frazier demi mengisi kekosongan Wall.   

Wizards kini memegang rekor 10-9 di wilayah Timur. Secara keseluruhan, Wizards hanya menang 2 kali dari 5 pertandingan tanpa Wall. Bukan sebuah rekor yang bagus untuk melakoni sisa tujuh laga seminggu ke depan.   

Foto: si.com

Komentar