IBL

Akhir pekan menjadi waktu yang baik bagi Utah Jazz. Pasalnya, mereka menang 121-108 melawan Milwaukee Bucks di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Minggu 26 November 2017. Mereka menang dengan menghujani lawan lewat tembakan tripoin.

Rookie Donovan Mithcell di kesempatan itu menyumbang 24 poin untuk Jazz. Rodney Hood di tempat kedua dengan 21 poin. Derrick Favors (16), Joe Ingles (15), Ricky Rubio (11), dan Thabo Sefolosha (11) juga ikut berkontribusi.

Di kubu Bucks, Giannis Antetokounmpo gemilang dengan double-double 27 poin dan 13 rebound. Eric Bledsoe juga tak kalah. Ia menyumbang 18 poin dan 7 asis. Malcolm Brogdon (19), Tony Snell (18), dan John Henson (11) juga mengoleksi poin masing-masing.

Dalam pertandingan itu, serangan-serangan Jazz terlihat hidup. Padahal di pertandingan sebelumnya mereka kesulitan dalam menyerang karena ditinggal bintang utamanya, Gordon Hayward. Apalagi beberapa pemain kunci juga silih berganti mengalami cedera. Akan tetapi, hari ini mereka bermain baik dengan menciptakan total 32 asis.

Tidak hanya asis, ternyata Jazz juga lebih baik dalam hal tembakan tripoin. Mereka berhasil menghujani lawan dengan 18 kali tripoin. Upaya itu mengantarkan mereka menjaga rekor kemenangan melawan Bucks. Karena sejak 2001, mereka belum pernah kalah melawan tim asal Milwaukee itu.

Guard Mithcell pada laga itu menjadi aktor utama. Ia menampilkan permainan apik saat itu, termasuk gerakan memutarnya melewati Antetokounmpo dan tiga tembakan tripoin di pengujung pertandingan. Di kuarter empat itu ia mengoleksi 10 poin, sehingga kerja kerasnya terbayar dengan kemenangan 121-108.

Dengan modal itu, di pertandingan selanjutnya Jazz akan menjamu Denver Nuggets. Sementara itu, Bucks akan melawat ke kandang Sacramento Kings. Kedua pertandingan berlangsung Selasa waktu setempat.

Foto: sltrib.com

Komentar