IBL

Setelah kalah dari Miami Heat dua hari lalu, Boston Celtics akirnya kembali ke jalur kemenangan. Mereka sukses mengalahkan Orlando Magic di TD Garden, Boston Massachusetts, Amerika Serikat, Sabtu 25 November 2017. Mereka menang 118-103.

Dalam pertandingan itu, Kyrie Irving mencetak 30 poin. Terry Rozier dari bangku cadangan mencetak 23 poin. Center Aaron Baynes dengan double-double 13 poin dan 11 rebound. Pemain muda Jaylen Brown dan Jayson Tatum masing-masing 13 dan 11 poin. Sementara itu, pemain senior Al Horford banyak mengalirkan bola dan mendapat pujian. Ia mengoleksi 10 asis demi kelancaran Celtics bermain.

Di kubu Magic, Jonathon Simmons mendulang 14 poin. Nikola Vucevic, Elfrid Payton, dan Marreese Speights masing-masing 12 poin. Terakhir, Aaron Gordon mengoleksi 11 poin dan 7 rebound.

Di awal pertandingan, Celtics sudah injak gas. Mereka mengumpulkan 40 poin di kuarter pertama. Salah satunya karena permainan apik center mereka, Horford. Ia mengalirkan bola dengan baik dan mengoleksi tujuh asis dalam satu kuarter.

Frank Vogel, kepala pelatih Magic, lantas mengapresiasi permainan Horford hari ini. Menurutnya, center andalan Celtics itu merupakan pemain bagus yang malah berada di bawah radar. Padahal jelas kemampuan Horford semestinya mendapat lampu sorot di pentas NBA.

“Dia bermain di posisi empat, dia bermain di posisi lima,” komentar Vogel, “menguasai area di bawah ring.”

Dengan adanya Horford di area itu, pertahanan Celtics semakin kuat. Lawan sulit menembus mereka. Tidak satu kuarter pun perolehan poin Magic melebihi Celtics, kecuali di kuarter akhir. Akan tetapi, semua sudah terlambat. Celtics menang 118-103.

Selain pertahanan, hal paling disoroti dari pertandingan itu adalah serangan-serangan Celtics. Peran Horford dalam mengalirkan bola cukup vital di paruh waktu pertama. Karena itu merupakan salah satu alasan mengapa Celtics bisa mengumpulkan 73 poin hanya di separuh pertandingan. Perolehan tertinggi mereka selama satu musim ini.

Dengan kemenangan itu, Kepala Pelatih Celtics Brad Stevens pun berharap permainan mereka konsisten ke depannya. Jika tidak, akan sulit bagi mereka menembus pertahanan lawan. Apalagi ketika menghadapi tim dengan pertahanan yang bagus.

Foto: wtop.com

Komentar