IBL

Masa penangguhan Kyrie Irving hampir selesai. ESPN melaporkan bahwa Irving bisa bermain saat Brooklyn Nets melawan Memphis Grizzlies pada Minggu (20/11) mendatang di Barclays Center, New York, AS.

Irving menjalani masa skorsing selama delapan gim. Pertandingan Nets vs Portland Trail Blazers besok merupakan gim kedelapan absennya Irving. Masa penangguhan Irving dimulai pada 4 November lalu dan kini sudah berjalan selama dua pekan.

“Kyrie melanjutkan perjalanannya dengan dialog dan edukasi. Ia telah bergulat dengan dampak dari suara dan tindakannya, terutama di komunitas Yahudi. Kyrie menolak antisemitisme dalam bentuk apa pun dan dia berdedikasi untuk memperbaiki dirinya sendiri dan meningkatkan pemahamannya,” kata Direksi Eksekutif NBPA Tamika Tremaglio.

Nets memang belum mengumumkan kapan masa skorsing Irving bisa berakhir. Nets memberi hukuman larangan bermain lima pertandingan dan tanpa bayaran. Hal itu ia dapat setelah mengunggah tautan di media sosialnya tentang sebuah film yang mengandung materi anti semit.

Setelah mengunggah postingan tersebut, Irving menolak untuk minta maaf. Namun, kecaman demi kecaman berdatangan. Termasuk dari pemilik Nets, Joe Tsai. Hal itu membuat karier Irving terancam.

Bahkan Nike menghentikan kerja sama untuk sementara waktu. Pada 7 November lalu Nike meminta semua toko sepatu menarik sepatu Kyrie 8 dan tidak diizinkan memasang sepatu tersebut di etalase. Nike juga membatalkan peluncuran sepatu Kyrie 9.

Nets melalui gim dengan 4 kemenangan dan 3 kekalahan tanpa Irving. Termasuk kekalahan telak melawan Sacramento Kings 153-121 kemarin. Pada musim ini Irving mencetak rata-rata 26,9 poin, 5,1 rebound, dan 5,1 asis. (rag)

Foto: CNN

Komentar