IBL

Satria Muda Pertamina Jakarta melaju mulus ke semifinal dengan mengalahkan Satya Wacana Salatiga 80-50, Kamis, 10 November 2022. Laju cepat (19-0) di awal laga membuat pertandingan ini mutlak jadi milik tim asuhan Youbel Sondakh. 

Satria Muda memainkan seluruh 11 pemain mereka hari ini, termasuk ruki, Matthew Samsi, di tiga menit terakhir. Kecuali Matthew, seluruh pemain Satria Muda berhasil mencetak poin.

Juan Laurent Kokodiputra sekali lagi jadi top skor untuk Satria Muda. Tampil 18 menit, Juan mencetak 17 poin dan 7 rebound. Kelvin Sanjaya dobel-dobel dengan 12 poin dan 10 rebound. Ali Bagir Alhadar juga dobel-dobel melalui 11 poin plus 15 rebound. 

"Jika melihat grafik permainan kami, bisa dibilang kami mengalami peningkatan yang terus signifikan dan ini adalah pertanda baik," tutur Youbel usai gim. 

"Hari ini saya minta anak-anak untuk lebih agresif dan terbukti secara rebound dan foul memang kami lebih banyak dari gim-gim sebelumnya. Masih ada ruang untuk perbaikan ke depannya, kami akan terus coba menjadi lebih baik dari gim ke gim," imbuhnya. 

Di sisi sebaliknya, Satya Wacana cukup legawa dengan hasil ini. Kepala pelatih, Jerry Lolowang justru merasa perjalanan tim mereka di sini adalah sebuah keajaiban. 

"Kami memulai persiapan untuk IBL Indonesia Cup 2022 ini hanya dengan enam pemain. Pemain-pemain inti kami pindah ke tim lain dan hanya menyisakan segelintir lainnya," terangnya. 

"Lantas, dari sana kami coba membangun permainan. Mengenalkan kepada pemain-pemain baru mengenai kultur dan ekspektasi basket Satya Wacana. Saya cukup bersyukur atas kehadiran para pemain veteran seperti Hengky Lakay, Randy Prasetya, dan Febrianus Kiandhio," tutupnya. 

Satria Muda akan menghadapi Dewa United Surabaya di semifinal. Semifinal akan dimainkan lusa, masih di Sritex Arena, Solo. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar