IBL

Los Angeles Lakers takluk di tangan Golden State Warriors 109-123 di gim pembuka musim pada Selasa (18/10) lalu di Chase Center. Pada gim tersebut Lakers sebenarnya memiliki 40 kesempatan tripoin. Namun, hanya 10 tembakan atau hanya 25 persen yang masuk.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi pada tim ini. Kami punya banyak peluang. Saya tidak yakin peluang itu juga dimiliki kesempatan seperti itu. Tapi sejujurnya tim ini tidak dibentuk dari para penembak yang hebat. Itulah kenyataannya dan harus diterima,” ujar LeBron.

Pada musim ini Lakers tidak mengalami perubahan roster besar-besaran. Hanya perubahan kecil dan tetap mengandalkan trio LeBron, Anthony Davis, dan Russell Westbrook. Lalu menambah Patrick Beverley dan Lonnie Walker IV.

Namun, mereka gagal memberi dampak besar saat melawan Warriors. Kemudian Kendrick Nunn kembali lagi setelah absen cedera lutut pada musim lalu. Bermain dari bangku cadangan, ia menyumbang 13 poin untuk Lakers.

LeBron menjadi pengumpul poin terbanyak dalam gim itu dengan 31 poin dan 14 rebound. Lalu Davis dengan 27 poin.  Westbrook menyumbang 19 poin dan 11 rebound. Lusa Lakers akan bentrok dengan Los Angeles Clippers.

Ini memang masih gim pembuka. Lakers tampaknya belum khawatir dengan performa tim di musim ini. Tetapi pernyataan LeBron memang menjadi catatan penting. Mereka kekurangan penembak yang mumpuni.

Musim lalu Lakers gagal melaju ke playoff dengan rekor 33-49. Mereka berada di peringkat ke-22 dalam perolehan tripoin. Lakers memiliki persentase 34,7 persen dalam akurasi tripoin.

“Ketika Anda berhasil menembak atau tidak, atau apapun itu, Anda harus ingat bahwa masih ada pertandingan berikutnya. Itu harus menjadi patokan dalam tim kami. Tidak hanya melawan Warriors. Tetapi seluruh tim yang ada di liga ini,” kata pelatih Lakers Darvin Ham. (rag)

Foto: CBS Sports

Komentar