IBL

Phoenix Suns memasukkan Jae Crowder dalam daftar jual musim ini. Suns bermaksud melepas pemain 32 tahun ini agar mereka bisa mengosongkan ruang gaji untuk mendapatkan Bojan Bogdanovic. Suns siap memberikan aset mereka agar Utah Jazz mau memberikan Bogdanovic.

Seperti dilaporkan oleh jurnalis ESPN Brian Windhorst, tim asal Arizona tersebut aktif dalam bursa transfer akhir-akhir ini. Sasaran mereka adalah Bojan Bogdanovic. Untuk mendapatkan pemain tersebut, Suns akan memberikan Jae Crowder. Pemain tersebut sudah masuk kontrak tahun ketiga dengan gaji sebesar AS$10,2 juta. Sementara status kontrak Bogdanovic juga sama, hanya saja gajinya sebesar AS$19,3 juta. 

Suns berusaha mempertahankan DeAndre Ayton dan Devin Booker. Tetapi mereka bukan tandingan Golden State Warriors, kalau tidak punya penembak jitu yang bagus. Sementara Suns perlu meningkatkan rotasi pemain, sebelum Chris Paul pensiun. Untungnya, menurut Brian Windhorst, Suns punya Jae Crowder yang bisa ditawarkan untuk mendapatkan pemain impiannya. 

"Suns sangat aktif dalam beberapa minggu terakhir ini, mereka sedang  melakukan percakapan perdagangan dengan Jazz. Pemain yang disebut-sebut sebagai modal Suns adalah Jae Crowder," kata Windors dalam acara NBA Live.

Foto: Deseret News

Crowder bermain stabil dalam dua musim terakhir. Catatan statistiknya untuk musim 2021-2022 adalah 9,4 poin, 5,3 rebound, dan 1,9 asis per game. Dia dimainkan dalam 67 pertandingan sebagai pemain inti. Sementara Bogdanovic mampu menyumbang 18,1 poin per pertandingan dengan persentase tripoin sebesar 38,7 persen. 

Kalau dilihat dari kontribusi kedua pemain, jelas Bogdanovic lebih unggul. Tapi Suns punya cara lain untuk menarik minat Jazz. Suns siap menyerahkan pemain Draft putaran pertama dan pemain muda agar Danny Ainge tertarik. Kalau Suns bisa mendapatkan Bogdanovic, mereka yakin bisa bersaing memperebutkan gelar juara musim depan. (*)

Foto: Midland Reporter-Telegram

Komentar