IBL

Chicago Bulls membawa Kostas Antetokounmpo ke pemusatan latihan. Adik dari Giannis Antetokounmpo itu berpeluang mendapat kontrak dua arah (two-ways contract). Dia akan bersaing dengan Malcolm Hill, yang mendapat kontrak dua arah musim lalu dan Carlik Jones, yang bermain untuk Bulls di Summer League.

Pemusatan latihan Bulls sendiri akan dimulai pada akhir September mendatang. Jika Kostas mendapatkan kontrak tersebut, kemungkinan ia akan menghabiskan sebagian besar waktunya bermain di G-League bersama Windy City Bulls.

“Kostas Antetokounmpo yang menjadi agen bebas menandatangani kesepakatan pemusatan latihan dengan Chicago Bulls dan akan bersaing untuk mendapatkan kontrak dua arah. Kostas menghabiskan tiga musim bersama Lakers dan Mavericks dan bermain untuk Yunani di EuroBasket pada musim panas ini,” tulis laporan The Athletic.

Sebelumnya Bulls mendapatkan Justin Lewis. Ia tampil solid pada Summer League. Sayangnya, Lewis mengalami cedera serius pada ligament anteriornya pada latihan Agustus lalu. Dari laporan NBC Sports, Lewis membutuhkan operasi.

Hal ini membuka kesempatan bagi Kostas untuk berlaga di NBA lagi. Sebenarnya Kostas mengawali kariernya di NBA bersama Dallas Mavericks pada 2018-19 lalu. Namun, ia hanya tampil dua gim. Kostas bermain rata-rata 5,5 menit per gim dan menghabiskan sisa musimnya di G-League bersama Texas Legends.

Pemain berusia 24 tahun itu tampil 40 gim bersama Legends. Kostas rata-rata mencetak 10,6 poi, 0,9 steal, dan 1,4 blok per gim. Ia juga memiliki 52,5 persen field goals selama berlaga di G-League tersebut.

Kemudian Kostas bergabung dengan Los Angeles Lakers pada musim 2019-20. Kali ini lebih meningkat dengan turun lima gim. Rata-rata Kostas bermain empat menit per gim bersama Lakers. Pada musim 2020-21 Kostas tampil 15 gim dengan rata-rata 3,7 menit per gim.

Kostas juga kembali ke G-League bersama South Bay Lakers. Selama musim 2019-20 ia turun di 38 gim dengan rata-rata 14,1 poin, 7,9 rebound, 1,6 asis, dan 0,8 stal. Ditambah akurasi tembakan 61,8 persen.

Musim ini Kostas bermain di AVSEL Basket (Prancis). Ia turun dalam 26 pertandingan. Tampil bersama AVSEL, Kostas memiliki rata-rata 5,8 poin dengan akurasi 71,8 persen serta 2,6 rebound per gim. (rag)

Foto: CBS Sports

Komentar