IBL

Laga tunggal hari ini, Rabu 22 November 2017, mempertemukan Los Angeles Lakers dengan Chicago Bulls. Dalam kesempatan itu, Lakers menjamu lawannya di kandang sendiri di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Mereka menang 103-94.

Kyle Kuzma mencetak angka terbanyak dengan 22 poin, 5 asis, dan 3 rebound. Kentavious Caldwell-Pope di tempat kedua dengan 21 poin. Kemudian menyusul Brandon Ingram 17 poin dan Julius Randle double-double 10 poin dan 10 rebound.

Di kubu Bulls, rookie Antonio Blakeney mendapat sorotan. Ia mengoleksi 15 poin, termasuk one-handed-dunk di hadapan Randle. Sementara itu, rekan setimnya, Danzel Valentine mencetak 17 poin dan Robin Lopez 14 poin. Lauri Markkanenn dan Justin Holiday membukukan double-double dengan masing-masing 13 poin-14 rebound dan 10 poin-10 rebound. Kris Dunn juga tak mau kalah. Ia mengoleksi 12 poin, 6 rebound, dan 5 asis. 

Pertandingan berawal dengan kepemimpinan Bulls 27-23 di kuarter pertama. Mereka berhasil unggul karena Lakers telat panas. Lalu, Blakeney menyumbang 13 poin hanya dalam 7 menit di kuarter dua. Kesempatan itu ia manfaatkan sampai turun minum di paruh waktu pertama. Bulls memimpin  56-42.

Di paruh waktu kedua, Lakers mulai mendapatkan permainannya. Tim asuhan Luke Walton itu berusaha menyusul lawannya. Mereka hampir berhasil sampai peluit kuarter ketiga dibunyikan. Lakers mendekat dengan skor ketat 75-72.

“Di paruh waktu kedua kami bermain lebih baik,” ujar Walton. “Kami mengendalikan permainan sesuai dengan yang kami mau.”

Kuarter keempat menjadi penentuan. Caldwell-Pope menggila dengan melesakkan 11 poin di kuarter akhir. Itu sudah termasuk tripoin yang mengantarkan Lakers membalik keadaan. Akhirnya mereka menang 103-94.

Maka, usai sudah bentrokan kedua tim tersebtu. Selanjutnya, Lakers akan melawat ke kandang Sacramento King. Sementara itu, Bulls akan terbang ke Utah untuk menghadapi Jazz. Kedua pertandingan akan berlangsung esok hari. (*)

Foto: usatoday.com

Komentar