IBL

Biasanya, para pemain merasa berat meninggalkan NBA. Seperti yang dialami Jeremy Lin. Sampai sekarang Lin terus mencari jalan untuk bisa masuk lagi ke NBA. Tapi Kyrie Irving berbeda. Dia malah sudah siap meninggalkan NBA. Irving malah ingin bermain di liga lain setelah dia tidak laku lagi di NBA.

Sebagai pemain berlabel bintang, Irving selalu jadi sorotan. Tak hanya itu, Irving bahkan sering diterpa isu tak sedap. Seperti sekarang, di mana dia sedang dalam situasi yang sulit. Mulai dari rumor meninggalkan Brooklyn Nets, lalu kepindahannya ke Los Angeles Lakers, dikabarkan berseteru dengan Kevin Durant, dan masih banyak lagi kabar miring mengenai dirinya. 

Irving dikenal sebagai pemain yang aktif mengungkapkan keresahannya di Twitter. Dia pun sempat berdiskusi dengan salah satu pengikutnya. Irving menjawab pertanyaan orang tersebut yang mengatakan apakah dirinya "mencari sensasi" dengan hal seperti itu. Lalu terjadilah diskusi yang menarik. 

Irving menuliskan bahwa dirinya tidak mencari sensasi. Tetapi jelang musim ke-12 di NBA, Irving mulai berpikir tentang karirnya. "Ketika saya berusia 38 tahun, saya sempat merenung. Saya akan memainkan musim ke-12 di NBA. Liga terbaik di dunia dan saya semakin baik. Saya menikmati setiap momen yang terjadi sekarang," tulis Irving. 

Irving menegaskan kalau dirinya tidak akan berhenti bermain basket hanya karena usia. Dia malah berniat tampil di liga-liga internasional dengan tujuan mulia. "Saya akan ada di liga seluruh dunia, untuk bermain dan mengajari anak-anak muda. Saya akan memberikan semua ilmu yang pernah diajarkan kepada saya," ungkapnya. 

Menurut data sportac.com Irving sekarang masih punya kontrak dengan Brooklyn Nets hingga musim 2022-2023. Saat ini usianya 30 tahun. Pada akhir musim 2023 nanti, Irving berstatus "free agent". Kalau Irving mengatakan dirinya ingin tinggalkan NBA di usia 38, maka itu akan terjadi 8 tahun lagi, atau tahun 2030. (*)

Komentar