Dua tim unggulan grup B sudah berhadapan. Hasilnya BBM Pontianak Warriors berhasil mengalahkan GSBC CLS Knights Jakarta dengan skor 88-76. Kemenangan ini membuat BBM Warriors melewati satu hadangan terberat untuk melaju ke babak selanjutnya.

Laga berlangsung ketat sejak tip-off. BBM Warriors menurunkan Wendha Wijaya, Dimas Aryo Dewanto, Jamarr Andre Johnson, Marcus Nataniel Bell dan Decorey Aaron Jones. Sedangkan di GSBC CLS tampil dengan pemain inti, Jan Misael Panagan, Katon Adjie Baskoro, Jonathan Saragih, Statham Taylor Thomas dan Carter Sampson D'Untrey. BBM Warriors awalnya memimpin 13-11 di lima menit awal, tapi GSBC CLS membalik kedudukan menjadi 24-23 di akhir kuarter pertama.

Di kuarter kedua, Dimaz Muharri memberikan kontribusi yang luar biasa. Ia menghasilkan sembilan poin di kuarter kedua. Lalu Decorey Jones juga menyarangkan jumlah yang sama. Di kuarter kedua, BBM Warriors mengambil alih jalannya pertandingan dan berbalik unggul 47-46.

Setelah istirahat, kedua tim kembali melanjutkan pertarungan sengit. Tapi kali ini kedua tim sama-sama berhati-hati. Ini karena kondisi fisik Marcus Bell kurang sehat lantaran jet-lag. Sedangkan di GSBC CLS, Statham ditarik keluar karena sudah melakukan empat pelanggaran alias foul-trouble. Katon Adjie Baskoro dan Carter D'Untrey masing-masing menghasilkan enam poin. Sedangkan di kubu BBM Warriors, Jamarr Johnson menambahkan delapan poin. BBM Warriors tetap memimpin, 67-64 di akhir kuarter ketiga.

Di awal kuarter keempat, BBM Warriors mengejutkan lawannya dengan memimpin 10 poin lewat dunk Decorey Jones dan Marcus Bell yang dilanjutkan dengan layup Jamarr Andre Johnson. Di pertengahan kuarter keempat, BBM unggul 78-68. Bell tampak memaksakan diri di kuarter ini. Setelah mencetak delapan poin, akhirnya Bell sudah tak mampu lagi melanjutkan pertandingan di sisa tiga menit terakhir. Namun BBM Warriors tetap unggul hingga akhir laga.

"Kemenangan ini membuat jalan kami lebih mudah di pertandingan selanjutnya. Bukan berarti tidak sulit, tapi satu halangan berat sudah kami lewati," kata pemain BBM Warriors, Dimaz Muharri. "Untuk pertandingan selanjutnya, kami harus lebih berusaha keras lagi dan melakukan rotasi dengan pemain asing. Saya rasa kami punya materi yang bagus. Di barisan cadangan juga cukup bagus."

Jamarr Andre Johnson tampil gemilang dengan mencetak 22 poin, 10 rebound dan tujuh asis. Sedangkan Decorey Jones menambahkan 20 poin dan 13 rebound. Sementara itu, meski dengan kondisi yang kurang sehat, Marcus Bell berhasil menyumbangkan 14 poin dan 11 rebound. Di kubu GSBC CLS, Carter D'Untrey dan Statham Thomas memimpin perolehan poin. Carter mencetak 26 poin dan 15 rebound, lalu Statham menyumbang 23 poin dan 21 rebound.

BBM Warriors akan menghadapi Papas Surabaya besok (20/11/2017). Sedangkan GSBC CLS Knights akan menjalani laga ketiganya, bertemu DMS D-Mix Surabaya.

Foto: Dipta Wahyu

Komentar

Divisi Merah

GP W L
1. Satria Muda Pertamina 3 3 0
2. Bank BJB Garuda Bandung 2 2 0
3. NSH Jakarta 3 0 3
4. BSB Hangtuah 2 0 2
5. Bima Perkasa Yogyakarta 2 0 2

Divisi Putih

GP W L
1. Pacific Caesar Surabaya 3 2 1
2. Satya Wacana Salatiga 3 2 1
3. Pelita Jaya Jakarta 2 2 0
4. Stapac Jakarta 2 1 1
5. Siliwangi Bandung 2 0 2