IBL

Kevin Durant membuat hal yang mengejutkan dengan meminta pertukaran dari Brooklyn Nets pada Juni lalu. Tentu Nets tidak semudah itu menemukan tim yang cocok untuk melakukan pertukaran tersebut.

Kini sebulan telah berlalu dan permintaan itu belum terwujud. Nets pun berharap KD akan berubah pikiran dalam beberapa waktu ke depan. Jika memenuhi permintaan KD itu, tentu tidak terlalu menguntungkan bagi Nets.

Dengan kualitas pemain seperti KD, Nets memang memasang harga yang tinggi. Mereka tidak mau menukar KD dengan pemain yang tidak sepadan. Disisi lain beberapa tim tidak mau melepas terlalu banyak asetnya untuk Nets.

Phoenix Suns menjadi pilihan KD kemungkinan belum cukup melakukan hal itu. DeAndre Ayton tidak masuk dalam opsi sampai Januari berdasarkan penawaran yang telah ia tanda tangani. Miami Heat juga demikian.

Sementara Boston Celtics muncul dengan tawaran yang mengejutkan dengan membawa Jaylen Brown. Tetapi Nets dan Celtics belum mencapai kesepakatan. Kecuali ada ada perubahan hingga kamp pelatihan dimulai.

Dari laporan ESPN, Nets memang masih mencari beberapa jalan alternatif dengan harapan KD berubah pikiran. Setelah tidak ada opsi pertukaran yang cukup bagus hingga kamp pelatihan dimulai, itu menjadi jalan Nets untuk mempertahankan KD.

KD sendiri memiliki kontrak empat tahun lagi dengan Nets. Jika dia bertahan dengan Nets, mereka akan cukup kuat bersaing musim depan. Nets masih memiliki Kyrie Irving. Ditambah Ben Simmons yang sehat dan bisa menyesuaikan diri dengan tim. Joe Harris dan Seth Curry diperkirakan lebih fit. Serta Nic Claxton dan Patty Mills memperpanjang kontrak.

Nets melalui musim 2021-2022 dengan cukup berliku. Mereka menyelesaikan musim reguler diperingkat ketujuh wilayah Timur. Mereka mengemas rekor 44-38. Nets mengalahkan Cleveland cavaliers di babak play-in. Lalu tersingkir di babak pertama playoff setelah disapu bersih oleh Celtics. (rag)

Foto: NBA

Komentar