IBL

Sempat kesulitan di awal laga, Go Skate Vin's Surabaya akhirnya mencetak kemenangan besar saat bertemu LH Extreme Surabaya dalam lanjutan Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017. Di hari pertama ini, Go Skate membukukan kemenangan besar, 92-26 atas LH Extreme. Kemenangan tersebut membuat Go Skate bisa turut meramaikan persaingan grup A.

Di lima menit pertandingan, Go Skate sudah memimpin 16-2. Mereka mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan telak, 29-2. LH Extreme memang berusaha bangkit di kuarter kedua. Namun terlambat, mereka tetap tertinggal 15-53 di akhir kuarter kedua.

Pemain-pemain muda Go Skate tak membiarkan lawannya membuat poin. Defense ketat membuat LH Extreme kesulitan membawa bola. LH Extreme melakukan 44 turn over. Kesalahan yang banyak tersebut dimanfaatkan Go Skate untuk membuat 46 poin. Fast break juga jadi senjata andalan Go Skate.

"Sebenarnya kami tidak mengincar kemenangan di turnamen ini. Bagi tim kami yang berisi pemain muda berharap bisa mencari pengalaman dan belajar dari senior-senior kami. Selain itu kami juga bisa melihat bagaimana tim-tim profesional dan pemain asing tampil," ucap Naja Nazzala Hidayat, pemain Go Skate yang juga anggota DBL All-Star 2017.

Firman Wahyudi memimpin rekan-rekannya di Go Skate dalam hal perolehan poin. Ia mengemas 19 poin. Kemudian ada Aldi Sutrisno Djaswadi yang menyumbang 14 poin, Danu Wardoyo (13 poin) dan M. Arif Yudhistira (11 poin).

Selanjutnya, Go Skate akan berhadapan dengan Nusanet Mahameru Surabaya. Sedangkan LH Extreme akan bertemu runner-up Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017, Flying Wheel Makassar.

Foto: Dika Kawengian

 

Komentar