IBL

LeBron James tahu betul bahwa saat ini Cleveland Cavaliers sedang membutuhkan dirinya. Banyak komentar beredar bahwa Cavs akan turun dari tahta Wilayah Timur musim ini. Tapi James benar-benar mengubah anggapan tersebut. Perlahan ia tampil seperti LeBron James yang sesungguhnya.

"Anda tahu, saya tidak peduli dengan apa yang orang katakan," ucap James, seperti dilansir usatoday.com. "Saya lebih tahu tentang tim ini daripada orang-orang.

James membuktikan bahwa dirinya mampu membawa Cavs kembali meraih kejayaan. Ini ditunjukkan saat Cavs menjamu tamunya Los Angeles Clippers, Jumat malam, waktu Amerika Serikat. James mencetak 29 poin dan 14 rebound setelah tampil selama 46 menit. Keperkasaan James itu membawa mereka menang 118-113 lewat babak overtime.

Clippers tampak sudah merayakan kemenangan di sisa satu menit pertandingan. Mereka unggul 105-102 lewat drive yang diakhiri dengan penyelesaian yang sempurna dari Lou Williams. Tapi pesta Clippers buyar tatkala James memasukkan tembakan tiga angka memanfaatkan asis Kevin Love di sisa 47 detik kuarter keempat. Ini membuat kedudukan sama kuat 105-105 dan laga berlanjut ke babak overtime.

Kevin Love mencetak 25 poin termasuk dua tembakan tiga angka di babak tambahan yang membawa Cavs mengalahkan Clippers. Sedangkan Dwyane Wade memberi kontribusi besar dengan mencetak 23 poin dan 11 rebound. Kemenangan ini membuat James kembali yakin bahwa Cavs masih bisa bersaing meraih gelar juara Wilayah Timur.

"Saya awalnya terlalu khawatir dengan tim ini dan perkembangan lawan," kata James berkomentar tentang Boston Celtics yang menang 14-2 dan mengalahkan Golden State Warriors. "Tapi sekarang saya berusaha membuat kapal ini menuju ke arah yang benar."

Di laga ini, Blake Griffin menghasilkan 23 poin untuk Clippers. Sedangkan DeAndre Jordan menambahkan 20 poin dan 22 rebound. Clippers memiliki kesempatan untuk mengalahkan Cavs di laga ini. Tapi di menit-menit akhir mereka kehilangan fokus dan pertahanan melemah. Ini yang membuat Clippers akhirnya menyerah.

"Mereka (Cavaliers) membuat beberapa poin yang besar dan berarti di laga ini," kata pelatih Clippers, Doc Rivers. "Anda harus memberi mereka pujian, karena itulah mereka layak berada di banyak laga final."

Foto: nba.com/cavaliers

Komentar