IBL

GSBC CLS Knights Jakarta langsung tampil mendominasi di laga pembuka Jawa Pos-Honda Pro Tournament 2017. Mereka menundukkan Makassar Warriors dengan skor telak 140-43, di DBL Arena Surabaya, Sabtu siang.

Duet pemain asing, Statam Taylor Thomas dan Sampson D'Untrey Carter memborong perolehan poin GSBC CLS. Mereka berdua menghasilkan 81 dari 140 poin GSBC CLS. Statam luar biasa dengan mengemas triple double (46 poin, 12 rebound dan 12 asis). Sedangkan Sampson menyumbangkan 39 poin, 15 rebound dan delapan asis.

"Pertandingan pertama, kami masih berusaha menyesuaikan permaianan dengan kawan satu tim. Tapi mereka bagus, dengan defense yang kuat kami bisa mengatasi perlawanan tim Makassar," ujar Statam.

GSBC CLS dominan di area lubang kunci dengan mencetak 104 poin. Aliran bola yang lancar juga tercermin dari 50 asis yang dikirimkan pemain-pemain GSBC CLS. Sebaliknya, Makassar Warriors kurang hati-hari dalam membawa bola. Mereka membuat 29 turn over, 25 diantaranya karena dicuri (steal) oleh pemain-pemain GSBC CLS.

Dominasi GSBC CLS sudah terlihat sejak kuarter pertama. Mereka unggul 41-6 di akhir kuarter pertama. Di kuarter kedua, mereka menambah 30 poin dan membuat skor kuarter kedua ditutup dengan kedudukan 71-13.

Kondisi ini semakin membuat Makassar Warriors tertekan. Mereka hanya bisa menambahkan 30 poin di paruh kedua. Sedangkan GSBC CLS membuat 69 poin.

Di pertandingan selanjutnya, GSBC CLS Knights akan ditantang oleh BBM Pontianak Warriors (19/11/2017). Ini akan jadi pertarungan yang sengit, mengingat di BBM ada Dimaz Muharri, Wendha Wijaya, Jammar Andre Johnson dan dua pemain asing Decorey Aaron Jones dan Marcus Nathaniel Bell.

"Saya sangat bersemangat menyambut pertandingan berikutnya. Saya dan Bell, datang ke Indonesia bersama-sama. Tapi kami bermain di tim berbeda dan besok akan saling berhadapan. Ini yang membuat saya semakin bersemangat," imbuh Statam.

Foto: Dika Kawengian

Komentar