IBL

Shareef O'Neal akhirnya memiliki kesempatan untuk terjun sebagai pemain profesional. Putra Shaquille O'Neal itu dinyatakan telah memenuhi syarat untuk mengikuti NBA Draft 2022.

Sebelumnya Shareef mengalami kekeliruan terkait proses administrasinya. Dilansir dari laporan Shams Charania dari The Athletic, Shareef secara keliru dimasukkan dalam 112 prospek entri awal yang memilih menarik diri menjelang batas waktu 1 Juni. Padahal Shareef bermaksud untuk tetap mempertimbangkan ikut draft itu.

Pemain berusia 22 tahun itu telah menjadwalkan latihan dengan tim NBA. Shareef telah berpartisipasi dalam G-League Elite Camp pada bulan Mei di Chicago. Dia rata-rata mencetak delapan poin dan enam rebound dalam dua gim.

Pada bulan Maret, Shareef pindah dari Louisiana State University (LSU), yang juga almamater ayahnya, untuk menghabiskan dua musim bersama tim. Shareef tercatat masuk e University of California Los Angeles (UCLA) pada 2018-2020 setelah batal masuk ke University of Arizona. Kemudian Shareef pindah ke LSU pada 2020-2022.

Selama karirnya di NCAA, Shareef memang sering mengalami cedera. Saat masih membela UCLA sebagai mahasiswa baru, dia menjalani operasi jantung. Shareef kembali ke lapangan dan bermain dalam 13 gim pada 2019-2020. Dia mencetak rata0rata 2,2 poin dan 2,9 rebound.

Setelah bergabung ke LSU Shareef mengalami cedera kaki setelah tergelincir. Dia menghabiskan hampir satu tahun di luar lapangan sebelum kembali sebagai mahasiswa junior pada Januari 2021 lalu. Musim lalu Shareef bermain 14 gim bersama LSU dan mencetak rata-rata 2,9 poin dan 2,1 rebound dalam 9,2 menit bermain. (rag)

Foto: LSU

Komentar