IBL

Lotre NBA Draft 2022 digelar Selasa, 17 Mei 2022, waktu setempat, di Chicago. Ini adalah rangkaian acara awal dari keseluruhan NBA Draft 2022 yang akan digelar 23 Juni nanti di Barclays Center, Brooklyn, New York.

Orlando Magic, Houston Rockets, dan Detroit Pistons adalah tiga tim terbawah musim reguler. Ketiganya pun memiliki peluang terbesar untuk mendapatkan hak pilih urutan pertama dengan masing-masing persentase peluang adalah 14 persen.

Magic pun keluar sebagai peraih hak pilih urutan pertama usai kombinasi nomor yang mereka miliki muncul lebih dulu. Ini jadi kali keempat Magic mendapatkan hak pilih urutan pertama sejak NBA menerapkan sistem lotre. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak kedua setelah Cleveland Cavaliers.

Menariknya, hak pilih nomor dua tidak jatuh kepada Rockets atau Pistons. Hak pilih ini justru jatuh kepada Oklahoma City Thunder yang di musim reguler finis sebagai peringkat empat terburuk. Berturut setelah Thunder ada Rockets, Sacramento Kings, dan Pistons. 

Munculnya Kings di peringkat empat adalah sebuah peningkatan yang baik untuk mereka. Kings yang sudah gagal lolos ke playoff sejak 2006 adalah tim dengan rekor terburuk ketujuh musim ini. Peningkatan tiga peringkat adalah peningkatan yang luar biasa.

Di lain sisi, Portland Trail Blazers yang musim ini gagal lolos ke playoff untuk kali pertama dalam delapan musim terakhir justru merosot satu peringkat. Sebagai peringkat enam terburuk klasemen akhir, Blazers justru dapat urutan ketujuh. 

Kembali ke Magic, terakhir kali mereka mendapatkan hak pilih urutan pertama terjadi pada 2004. Kala itu, mereka memilih Dwight Howard yang lantas mampu membantu Magic melaju ke final NBA. 

Berikut hasil lengkap lotre NBA Draft 2022. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar