IBL

Perjalanan Phoenix Suns di ronde pertama playoff langsung menemui tantangan. Setelah menelan kekalahan di Gim 2, Suns terancam mengalami pengurangan kekuatan untuk dua gim selanjutnya yang digelar di kandang New Orleans Pelicans.

ESPN melaporkan, bintang Suns, Devin Booker, masih akan menjalani evaluasi dari tim kesehatan Suns. Hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI) Booker menunjukkan ia mengalami cedera yang tidak cukup parah. Namun, ia masih butuh waktu untuk kembali bugar 100 persen menghadapi Pelicans.

Ya, Booker kemungkinan besar akan absen di Gim 3 & 4 , namun masih terbuka opsi ia akan kembali di Gim 5 ataupun gim selanjutnya di ronde pertama playoff jika dibutuhkan.

Booker mengalami cedera ini pada Gim 2 kemarin. Saat kuarter tiga tersisa tak sampai lima menit, ia coba menghentikan dunk dari pemain Pelicans, Jaxon Hayes. Setelah upaya itu, ia memegangi area hamstringnya dan meminta untuk diganti.

Setelah ditarik keluar, ia langsung menuju ruang ganti. Meski kemudian Booker kembali muncul ke lapangan di kuarter empat, ia hanya duduk di bangku cadangan. Monty Williams, kepala pelatih Suns memastikan ia tak bermain lagi di Gim 2 dan Pelicans berhasil membalik keadaan untuk menang.

Sebelumnya, di paruh pertama gim, Booker tampil menggila. Ia mencetak 31 poin hasil dari 12/18 tembakan. Booker memasukkan tujuh tripoin di total waktu bermain yang mencapai 25 menit. Itu adalah menit terendah kedua dalam sejarah NBA playoff untuk mencetak 30+ poin. Ia hanya kalah dari Stephen Curry yang mencetak 34 poin dalam 23 menit sehari sebelumnya. 

Bermain tanpa Booker bukanlah hal mudah untuk Suns. Selain ia adalah top skor utama tim, rekor Suns tanpa Booker pun tak spesial. Di musim reguler, Booker sempat absen dalam 14 gim yang kurang lebih juga terjadi karena cedera hamstring. Di 14 gim tersebut, Suns hanya berhasil menang delapan kali. 

Gim tiga akan digelar lusa. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar