IBL

Istora Senayan akan dibuka untuk penonton pada FIBA Asia Cup 2022 pada 12-24 Juli mendatang. Penjualan tiket resmi dibuka pada Senin (11/4) pada pukul 18.00 WIB.

Ketua Pelaksana FIBA Asia Cup 2022  Junas Miradiarsyah mengatakan peluncuran tiket ini menjadi kesiapan tuan rumah. Event tersebut akan berlangsung kurang dari 100 hari lagi.

“Peluncuran tiket ini menandakan Indonesia akan kembali siap menuliskan sejarah dalam pentas basket internasional. Kami berharap penggemar bola basket Asia, khususnya dari Indonesia, segera membeli tiket pertandingan agar dapat menyaksikan dan mendukung pemain atau tim favorit mereka berlaga di lapangan,” ujarnya dalam keterangan resminya.

Pada wawancara beberapa waktu lalu, Junas mengatakan bahwa kapasitas penonton Istora Senayan akan dibuka hingga 75 persen. Tetapi presentase tersebut belum menjadi keputusan final. Jumlahnya bisa berubah sesuai dengan keputusan pemerintah berdasarkan kondisi terbaru dan level PPKM di Jakarta.

FIBA Asia Cup 2022 menyajikan pertandingan dengan jumlah total 36 gim. Ada empat pertandingan dalam satu hari selama fase penyisihan grup dimulai dari 12-17 Juli 2022. Ada satu hari jeda pada 22 Juli 2022. Setelah itu dilanjukan ke semifinal dan final pada 23-24 Juli 2022.

Tiket tersedia dalam kategori general admission dan kategori 1. Promosi early bird berlaku pada 11-17 April 2022. Ada diskon 10 persen bagi pembelian pada periode tersebut. Pembelian dilakukan melalui laman https://www.tickets.asiacup.basketball

Untuk harga normal di fase penyisihan grup sampai semifinal adalah Rp230 ribu untuk kategori general admission dan Rp460 ribu untuk ketegori 1. Sementara untuk partai final tiket general admission seharga Rp575 ribu dan kategori 1 sebesar Rp1,15 juta.

Promo khusus dengan potongan 15 persen dapat dilakukan dengan membeli tiket Follow My Team Indonesia. Ini berupa paket pertandingan Indonesia untuk fase grup. Promo tersebut berlaku terbatas sampai kuota habis. (rag)

Foto : FIBA Asia

Komentar