IBL

Tim Liman dari Serbia berhasil memenangi FIBA 3x3 World Tour Mexico City Masters 2017 atau Masters terakhir. Mereka mengalahkan sesama tim Serbia, Zemun Master, 21-15 di laga final yang berlangsung 1 Oktober 2017. Ini merupakan gelar kedua Liman di World Tour Masters, sebab sebelumnya mereka menjuarai Debrecen Masters 2017.

Stefan Stojacic mengamuk dengan mencetak 14 poin, termasuk lima tembakan dua poin. Rekannya Aleksandar Ratkov tak bisa berkutik karena ditahan oleh pemain Zemun Masters. Meski begitu, Ratkov sukses menyabet gelar Most Valuable Player (MVP) karena perannya di laga-laga sebelumnya. Termasuk tembakan penentuan di semifinal saat Liman mengalahkan Belgrade (Serbia) dengan skor 21-17. Pada turnamen ini, total Ratkov mengoleksi 43 poin.

image (3)

Sementara itu dalam kontes individu, penembak jitu Serbia, Dejan Majstorovic dari Novi Sad Al Wahda (Uni Emirat Arab) menjadi yang terbaik. Ia mencetak rekor sepanjang masa dengan 15 poin. Sedangkan di Dunk Contest, Arek "ArO" Przybylski masih terlalu tangguh untuk Chris Staples (Amerika Serikat). Meskipun, Staples hampir mengalahkannya ArO di kesempatan terakhir.

Dengan berakhirnya Mexico City Masters, 12 tim peserta FIBA 3x3 World Tour Bloomage Beijing Final sudah lengkap. Berikut 12 peserta turnamen final yang akan berlangsung 28-29 Oktober 2017 mendatang;

1. Novi Sad Al Wahda (Uni Emirat Arab) 2. Ljubljana (Slovenia) 3. Liman (Serbia) 4. Zemun Master (Serbia) 5. Piran (Slovenia) 6. Riga (Latvia) 7. Saskatoon (Kanada) 8. Belgrade (Serbia) 9. Krakow R8 Basket (Polandia_ 10. Kranj (Slovenia_ 11. Lausanne (Swiss) 12. Humpolec (Republik Ceko)

Ada cerita menarik dalam Mexico City Masters 2017. Seperti yang kami beritakan sebelumnya, FIBA berniat untuk menghargai setiap slam dunk yang terjadi di turnamen ini seharga 100 dolar Amerika. Hasilnya akan digunakan untuk menyumbang bencana gempa bumi tragis yang terjadi di Meksiko 19 September lalu. Setelah berlangsungnya turnamen, FIBA akhirnya menyerahkan uang 1.900 dolar Amerika ke Palang Merah Meksiko. Jadi total ada 19 dunk yang dicetak peserta Mexico City Masters 2017.

G6AGA0YjPkOQ0QA9vXcfCw

Foto: fiba.com

Komentar