IBL

Gim kedua di Hari Natal berakhir untuk kemenangan 117-113 Milwaukee Bucks atas Boston Celtics. Dalam laga yang digelar di Fiserv Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat ini, Bucks tertinggal sejak tepis mula.

Celtics bahkan sempat membuka keunggulan sampai 19 poin sebelum Bucks bangkit di lima menit terakhir pertandingan. Masih tertinggal 13 poin, Bucks berhasil menahan Celtics hanya mencetak 4 poin di sisa waktu tersebut.

Tembakan masuk terakhir Celtics di gim ini tercipta saat gim masih tersisa 3 menit 21 detik. Celtics menutup gim dengan membuat total dua turnover dan meleset di tujuh percobaan beruntun mereka (1/8).

Tripoin Wesley Matthews di sisa 30 detik gim jadi titik balik Bucks unggul. Lalu blok dari Giannis Antetokounmpo di sisa 10 detik pertandingan memastikan Bucks aman dari kejaran Celtics. 

Giannis yang baru kembali pascakarantina (absen 5 gim) mencetak dobel-dobel 36 poin, 12 rebound, 5 asis, dan 2 blok. Giannis memasukkan 13/23 tembakan (56 persen). Giannis juga memasukkan 10/15 tembakan gratis (67 persen). 

Jrue Holiday dan Khris Middleton masing-masing mencetak 17 poin. Holiday menambahkan 5 rebound, 3 asis, dan 4 steal sedangkan Middleton membukukan 7 asis. Bobby Portis yang memulai laga dari bangku cadangan juga dobel-dobel 16 poin plus 10 rebound. 

Ini jadi gim ke-16 musim ini di mana trio Giannis, Middleton, dan Holiday tampil bersama. Mereka baru kalah dua kali dari jumlah gim tersebut. Gim hari ini juga jadi debut Donte DiVincenzo musim ini sejak 4 Mei 2021. Ia mengalami cedera engkel dan naik meja operasi. 

Bucks menang tiga gim beruntun dengan hasil ini. Mereka duduk di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor (22-13). Bucks hanya kalah dari Chicago Bulls dan Brooklyn Nets. Untuk Celtics, ini jadi kekalahan ketujuh dalam 11 gim terakhir mereka. Celtics turun ke peringkat sembilan klasemen yang sama dengan catatan (16-17). 

Kedua tim akan sama-sama bertindak sebagai tamu di gim selanjutnya. Celtics berkunjung ke Minnesota Timberwolves, lusa. Bucks baru bermain sehari setelahnya di kandang Orlando Magic. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar