IBL

Oklahoma City Thunder berhasil menang dramatis 104-103 dari Los Angeles Clippers, Sabtu, 18 Desember 2021, waktu setempat. Di sisa enam detik pertandingan yang digelar di Paycom Center, Oklahoma City, Oklahoma, tembakan buzzer beater Shai Gilgeous-Alexander membuat Thunder menang. 

Gim sendiri berlangsung ketat dengan kedua tim tak pernah unggul dengan selisih dua digit poin. Namun, sekali lagi, tripoin pemain yang akrab dengan akronim SGA tersebut berhasil mengakhiri tiga kekalahan beruntun Thunder.

SGA sendiri menutup gim dengan catatan 18 poin, 3 rebound, dan 6 asis. SGA masih memenuhi batas efektif dengan memasukkan 8/16 tembakan (50 persen). 

Top skor gim adalah Luguentz Dort dengan 29 poin dan 5 rebound. Dort memasukkan 12/19 tembakan (63 persen). Josh Giddey juga solid dengan dobel-dobel 8 poin, 18 rebound, plus 10 asis. Dari bangku cadangan, Tre Man paling produktif dengan 11 poin. Darius Bazley dan Aleksej Pokusevski masing-masing mencetak 10 poin.

Ini adalah kemenangan kesembilan dari 28 gim Thunder. Clippers sendiri datang ke gim ini tanpa barisan utama mereka. Paul George masih absen karena cedera siku sedangkan Marcus Morris masuk karantina bersama Serge Ibaka. Top skor Clippers adalah Luke Kennard dengan 27 poin dan 7 rebound. Reggie Jackson menambahkan dobel-dobel 16 poin plus 10 asis. 

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Thunder bertandang ke markas Memphis Grizzlies sedangkan Clippers akan pulang ke Los Angeles untuk menjamu San Antonio Spurs. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar