IBL

Chicago Bulls total kehilangan tujuh pemain, menyusul kabar Ayo Dosunmu dan Stanley Johnson ikut terpapar Covid-19. Kini Bulls hanya punya 11 pemain aktif. Sementara itu, kasus positif Covid-19 di NBA terus bertambah.

Bulls tidak akan diperkuat Ayo Dosunmu dan Stanley Johnson untuk pertandingan melawan Miami Heat, Sabtu malam, 11 Desember 2021, waktu setempat. Masuknya kedua pemain, menambah panjang daftar pemain karantina milik Bulls. Sebelumnya, pemain yang menjalani karantina adalah DeMar DeRozan, Coby White, Javonte Green, Matt Thomas, dan Derrick Jones Jr.. Kini hanya 11 pemain aktif yang dimiliki Bulls. 

"Kami benar-benar kesulitan sekarang," kata pelatih Bulls, Billy Donovan, dikutip dari ESPN. 

Sebenarnya, Bulls sudah menguji beberapa pemain dari tim G League mereka yaitu Windy City Bulls. Namun malah dua pemain yang diambil kini terpapar Covid-19 juta, termasuk Stanley Johnson. Tetapi Billy Donovan bersyukur bahwa para pemainnya terlihat sehat.

"Mungkin saja ini karena vaksinasi, karena pemain kami tetap duduk di rumah, tanpa  gejala. Ini jelas hal yang baik. Tetapi ketika semakin banyak jumlah pemain yang dikarantina, akan membuat kami sulit," imbuh Donovan. 

Sebaliknya, Miami Heat juga punya pemain yag menjalani karantina. Pada hari Sabtu malam, Caleb Martin ditempatkan pada protokol kesehatan dan keselamatan NBA. Dia juga terpapar Covid-19, setelah mencetak 28 poin yang jadi catatan tertinggi dalam kariernya, ketika berhadapan dengan Milwaukee Bucks. 

Daftar kasus positif Covid-19 di NBA juga makin banyak. Setelah permainan terbaik dalam dua tahun karirnya pada Jumat malam lalu, Obi Toppin dinyatakan positif Covid-19. Dia menjadi pemain Knicks pertama yang dikarantina musim ini. Toppin, seperti semua rekan satu timnya, divaksinasi, tetapi ada kabar bahwa belum semua pemain Knicks menerima suntikan penguat vaksin. 

Knicks jelas kehilangan Toppin yang sedang panas. Sebab kemarin, dia mencetak rekor tertinggi dalam karirnya dengan 19 poin dan 10 rebound. Pihak manajemen Knicks tidak mengungkapkan kapan hasil tes Toppin positif Covid-19 keluar. Namun jika ada pemain positif, maka dia harus menjalani isolasi selama 10 hari, atau setidaknya bisa menyerahkan hasil tes negatif dua kali dengan selang waktu 24 jam. (tor)

Foto: MSN 

 

Komentar