IBL

Iman Shumpert baru-baru ini menjadi buah bibir setelah memenangkan kompetisi Dancing With The Stars. Ternyata juara NBA 2016 tersebut ingin kembali ke NBA. Salah satu mimpinya yang belum tercapai sampai sekarang adalah bermain di tim Chicago Bulls. Dia berharap manajemen Bulls memberinya tawaran, di tengah krisis pemain saat ini. 

Bulls tampak baik-baik saja dari luar. Tapi sebenarnya mereka sedang kekurangan pemain. Beberapa pilar absen karena Covid-19, yaitu Coby White, Jevonte Green, dan yang terakhir DeMar DeRozan. Namun mereka tetap bisa bermain bagus, dan mengalahkan Denver Nuggets, Senin malam, 6 Desember 2021, waktu setempat. 

Dalam sebuah wawancara dengan Sam Chatman dari ABC 7 Chicago, Shumpert menjelaskan kalau dirinya sedang mencari cara untuk kembali ke NBA lagi. Pemain yang sudah 10 tahun berkarir di NBA tersebut ingin menggapai salah satu mimpinya, yaitu bermain di tim Bulls. 

"Saya selalu siap bermain untuk Bulls," ucap mantan pemain Cleveland Cavaliers tersebut.

Pemain asal Berwyn, Amerika Serikat tersebut mencetak rata-rata 7,2 poin, 3,3 rebound, dan 1,8 asis di NBA. Dia mendapatkan satu cincin juara NBA bersama Cavaliers pada tahun 2016 lalu. Menurutnya, Bulls adalah tim idola masa kecilnya. Anak-anak Amerika Serikat yang lahir tahun 90-an pasti ingin bermain di Bulls, seperti Michael Jordan. 

Meski sulit untuk mewujudkan mimpi tersebut, setidaknya Shumpert sudah mengungkapkan isi hatinya. Dia ingin kembali bermain di NBA, sama seperti yang diinginkan oleh Isaiah Thomas. Bedanya, Shumpert tidak perlu membuktikan apa-apa, karena dirinya tidak pernah cedera. Shumpert meninggalkan NBA karena tidak ada yang mengambil dalam bursa pemain  "free agent". Terakhir Shumpert bermain di Brooklyn Nets untuk 15 pertandingan pada tahun 2019 hingga 2021. (tor)

Foto: NY Daily News

Komentar