IBL

Milwaukee Bucks terus bergerak memperbaiki tim mereka. Meski lambat laun terus meningkatkan performa mereka, sebagai juara bertahan, tampaknya Bucks ingin lebih lagi. Terbaru, mereka melakukan transaksi dengan merekrut penembak jitu veteran, Wesley Matthews. Kabar ini disampaikan oleh The Athletic.

Pemain yang akrab disapa Wes ini akan bergabung untuk satu musim ini saja. Wes bisa merapat usai Bucks memutus kontrak Georgios Kalaitzakis. Georgios sendiri tampil dengan menit yang sangat terbatas di sembilan gim yang ia mainkan. Guna menambah kedalaman skuat, maka Bucks merekrut Wes yang memang tidak memiliki tim sejauh ini.

Musim lalu, Wes tampil membela Los Angeles Lakers. Dengan peran sebagai pemain cadangan, Wes mencatatkan performa 4,8 poin dan 1,6 rebound per gim. Pun demikian, secara keseluruhan karier, Wes sudah memasukkan 1.729 tripoin dengan akurasi di angka 37,9 persen.

Melihat posisi Bucks kini yang berada di urutan ketiga untuk jumlah tripoin masuk per gim, Wes bisa jadi bantuan signifikan barisan cadangan Bucks. Tentunya, ia harus menunggu giliran untuk bermain setelah Khris Middleton, Grayson Allen, George Hill, hingga Pat Connaughton turun lebih dulu. 

Ini bukan kali pertama Wes merapat ke Bucks. Di musim 2019-2020, pemain 35 tahun ini juga sempat membela Bucks. Performanya kala itu juga lumayan dengan 7,4 poin selama 24,4 menit per gim. Sayangnya, kala itu Wes harus merasakan tampil di "gelembung" NBA yang cukup merusak ritme permainan Bucks. Bucks gugur di semifinal Wilayah Timur. 

Wes adalah veteran kedua yang direkrut Bucks dalam pekan ini. Sebelumnya, ada DeMarcus Cousins yang juga merapat mengisi kekosongan Brook Lopez yang menepi karena cedera. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar