IBL

Tim putri SMA Gloria 1 Surabaya berhasil mempertahankan gelar juara di Honda DBL 2021 East Java Series. Mereka menjadi jawara musim ini setelah mengalahkan rivalnya, SMA St. Louis 1 Surabaya (Sinlui) dengan skor 49-34, Minggu (21/11) siang di Gelora Pancasila.

Mellisa Erika dan kawan-kawan mendominasi pertandingan di kuarter pertama. Erlita Christiana tampil menonjol untuk Gloria 1. Drive yang tajam dan shoot yang akurat, membuat Glorua 1 sulit dikejar. Mereka mengakhiri kuarter ini dengan keunggulan 15-4.

Sinlui bangkit di kuarter kedua. Mereka mengcoba menutup pergerakan Mellisa, Erlita, dan Thasya Hery Saputera yang menjadi motor permainan Gloria 1 di game ini. Sinlui berhasil memperkecil margin menjadi 17-23 di akhir paruh pertama.

Penjagaan ketat Mellisa Erika membuat Queenie Xaviera Huson tak berkutik. Andalan Sinlui itu tidak memiliki ruang yang cukup untuk menembak. Saat Queenie mati kutu, Gloria 1 semakin tancap gas. Mellisa Erika menutup kuarter ketiga dengan jumpshot apiknya. Membuat Gloria 1 memimpin 37-24.

Gloria 1 kian tak terkejar di kuarter akhir. Ball handling Erlita yang sangat baik, memanjakan rekan-rekannya dengan umpan-umpan cantik. Layup Thasya menutup laga ini untuk kemenangan Gloria 1 dengan skor akhir 49-34.

Thasya menjadi pendulang angka terbanyak untuk Gloria 1 dengan 22 poin, 4 rebound, dan 1 assist. Dari kubu Sinlui ada Michelle Joanne Wiratama yang mengumpulkan 12 poin, 4 rebound, 3 assist.

"Kami sangat bersyukur bisa mempertahankan gelar juara dua musim berturut-turut. Para pemain tampil sangat enjoy. Secara defense dan kerja sama tim, anak-anak tampil sangat solid di laga penting ini," terang asisten pelatih Gloria 1, Calvin Piero Prasanto. (rio)

Foto: DBL Indonesia

Komentar