IBL

Tim putri SMAN 70 Jakarta menyabet gelar juara di gelaran Honda DBL 2021 Seri Jakarta. Seventy (julukan SMAN 70) berhasil menumbangkan SMA Kristoforus 1, 45-40, pada Final Party Honda DBL 2021 DKI Jakarta Series, Sabtu siang, di Gelanggang Remaja Cempaka Putih, Jakarta. Ini merupakan gelar perdana bagi SMAN 70 Jakarta di ajang Honda DBL.

Seventy sempat unggul 16-5 di kuarter pertama. Namun mereka hanya mencetak tiga poin saja di kuarter kedua. Ini menjadi masalah bagi tim asuhan Paul Mario Watulingas Sanggor. Namun anak-anak Seventy berhasil keluar dari tekanan dan mencetak keunggulan 19-14 di kuarter keempat untuk mengunci gelar. 

Seventy ditopang oleh starting five mereka yang tampil dominan. Daranaia Ammara Indra mencetak 15 poin dan 20 rebound. Dara tampil selama 40 menit di laga tersebut. Syarafina Ayasha menambahkan 12 poin dan 11 rebound, lalu Keira Ammabel Hadinoto menyumbang 11 poin. Sementara itu, Calista Ridian Sompie mencatatkan 7 poin dan 6 rebound. 

"Di kuarter awal memang mereka tidak bermain sesuai dengan strategi. Tapi saya lakukan time-out untuk mengubah strategi awal, ternyata berhasil," ungkap Coach Marsang, pelatih Seventy.  

Sebaliknya di kubu Kristo 1, Elia mencetak 12 poin, 5 rebound, 2 asis, dan 2 steal. Eveline dan Nadia Cheryl masing-masing menyumbang tujuh poin. Kristo sebenarnya sempat mencuri-curi keunggulan di kuarter keempat. Sayangnya momentum tersebut lepas. 

Bagi Seventy, gelar ini jelas sangat berharga. Karena mereka baru pertama kali juara. Salah satu pemain Seventy, Daranaia Ammara Indra bersyukur bisa menjadi pemenang dalam Honda DBL 2021 seri Jakarta. 

"Pokoknya semua perjuangan dan pengorbanan untuk Seventy terbayar dengan gelar ini," ungkapnya. 

Paul Mario Sanggor sendiri baru menangani tim ini sejak bulan Maret 2020. Mereka sempat vakum saat pandemi Covid-19 melanda. Persiapan sendiri juga tidak bisa maksimal karena masih dalam masa PPKM. Namun Seventy membuktikan bahwa kesulitan tersebut tidak jadi alasan untuk mengukir prestasi bersejarah. (tor)

Baca juga: Paul Mario Sanggor Utamakan Komunikasi dalam Melatih Tim Putri SMAN 70 Jakarta

Foto: DBL Indonesia

Komentar