IBL

National Basketball Association (NBA) dan Formula 1 (F1) mengumumkan kemitraan konten dan promosi untuk menyatukan basis penggemar global kedua olahraga. Mereka akan merayakan momen bersejarah tahun ini. NBA merayakan ke-75, sementara itu F1 akan merayakan kembalinya balapan di Amerika Serikat yang akan digelar Minggu, 24 Oktober di Austin, Texas.

Ada dua poin utama dalam kerjasama tersebut. Pertama, konten mobil F1 dalam Custom NBA Livery akan diluncurkan di platform media sosial NBA dan F1 mulai hari ini. Lalu yang kedua, pembalap F1 bersaing dalam tantangan free throw untuk amal di ESPN Studio, yang dibuat di area Paddock Circuit of the Americas (COTA). Acara tersebut juga dihadiri beberapa legenda NBA.

Para pembalap F1 berhadapan dengan legenda NBA Dikembe Mutombo. Verstappen tampak seperti dia belum pernah memegang bola basket sebelumnya. Pembalap Williams, George Russell mengakui dia kesulitan. Russell tidak memasukkan bola sama sekali. 

"Itu sangat memalukan," kata Russell, yang terbilang tinggi untuk seorang pembalap F1. "Ini adalah pertama kalinya saya bersama sekelompok orang, di mana saya terlihat kecil."

F1 United States Grand Prix 2021 yang berlangsung mulai 22-24 Oktober, menandai kembalinya balapan di sirkui Circuit of the Americas (COTA) di Austin, Texas. Sebab dalam dua tahun terakhir, balapan ditiadakan karena pandemi Covid-19. 

Sementara NBA telah membangun basis penggemar di seluruh dunia. Pertandingan NBA sudah ditayangkan di 215 negara dan wilayah, serta disiarkan dengan lebih dari 50 bahasa. Pernak-pernk NBA juga sudah dijual di lebih dari 100.000 toko di 100 negara. Daftar pemain NBA pada awal musim ke-75 (2021-2022) menampilkan 121 pemain internasional dari 40 negara. (tor)

Foto: NBA Indonesia

Komentar