IBL

Sacramento Kings serius dalam memberikan kepercayaan pada deretan pemain mudanya. Terbaru, Kings resmi mengambil opsi tahun ketiga untuk kontrak pemain muda mereka, Tyrese Haliburton. Kabar ini disampaikan oleh ESPN. Haliburton akan mendapatkan bayaran AS$4,2 juta untuk musim depan, AS$200 ribu lebih banyak dari musim ini.

Haliburton adalah pilihan ke-12 NBA Draft 2020 dari Iowa State University. Ia pun lantas tampil solid di musim lalu untuk menempatkannya sebagai peringkat tiga voting untuk ruki terbaik. Haliburton pun lantas masuk All-Rookie First Team.

Selama 58 gim, ia mencetak rataan 13,0 poin, 3,0 rebound, 5,3 asis, dan 1,3 steal per gim. Akurasi tripoinnya yang mencapai 41 persen membuatnya cocok menjadi tandem untuk De'Aaron Fox yang terkenal eksplosif dan gemar merangsek ke area ring.

Pada Mei lalu, di sisa delapan gim musim reguler, Haliburton mengalami cedera lutut. Ia pun tak menuntaskan musim dan fokus pada pemulihan kakinya yang tak melalui proses operasi. Di musim panas, selain berlatih sendiri, Haliburton juga menambah pengalamannya dengan bergabung sebagai USA Select Team atau tim latih tanding untuk timnas Amerika Serikat sebelum ke Olimpiade Tokyo. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar