IBL

NBA sudah dibuat pusing dengan aturan wajib vaksin di dalam ruangan yang diterapkan pemerintah New York dan San Francisco. Kali ini ditambah lagi, pemerintah Los Angeles bakal menerapkan aturan yang sama.

Menurut Christopher Weber dari Associated Press, dewan kota pada hari Rabu, waktu setempat, sudah menyetujui aturan wajib vaksin. Aturan tersebut mengharuskan semua orang yang memasuki ruangan , termasuk pusat kebugaran, dan arena olahraga, wajib vaksin. Aturan tersebut mencakup pertandingan NBA. Los Angeles merupakan rumah dari dua klub NBA, yaitu Lakers dan Clippers.

Kabarnya, aturan baru ini hanya menunggu ditandatangani oleh Walikota Los Angeles, Eric Garcetti. Seperti dilansir fortune.com, dari 13 anggota dewan kota, 11 mendukung penerapan wajib vaksin. Mereka ingin aturan tersebut segera berlaku. Targetnya tanggal 4 November 2021.

"Saya mendukung aturan ini. Saya tidak ingin ada lagi korban virus," kata Eric Garcetti, minggu lalu.

Diterbitkannya aturan ini bakal mempersempit ruang gerak pemain NBA yang tidak mau divaksin. Karena mereka tidak bisa membela timnya di kandang, dan bahkan kini punya kemungkinan tidak bisa main di laga tandang. Terutama di kota-kota yang menerapkan aturan wajib vaksin. (tor)

Foto: Wallpaper Access

 

Komentar