IBL

Novi Sad Al Wahda (Uni Emirat Arab) menunjukkan keperkasaannya di FIBA 3x3 World Tour 2017. Dusan Domovic Bulut dan rekan berhasil memenangkan gelar juara di Utsunomiya Masters. Mereka menang tipis 17-16 atas Piran (Slovakia).

Pertandingan final sangat menegangkan karena harus berjalan hingga 15 menit. Sebab setelah 10 menit waktu habis, skor sama kuat 15-15. Aturannya, siapa yang mencetak dua poin lebih dulu akan menjadi pemenangnya.

Dusan Domovic Bulut lebih dulu mencetak satu poin untuk keunggulan Novi Sad Al Wahda, 16-15. Tetapi Piran, berhasil membalas lewat Finzgar. Skor pun sama kuat lagi, 16-16. Beberapa detik setelahnya, Simon Finzgar melakukan kesalahan dan bola lepas darinya. Bola itu diambil Bulut lalu memberikannya pada Marco Savic. Hasilnya Savic jadi penentu kemenangan Novi Sad Al Wahda atas Piran, 17-16.

image (5)

Dejan "The Maestro" Majstorovic menjadi pencetak poin terbanyak bagi Novi Sad Al Wahda dengan delapan poin. Dia juga dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) Utsunomiya Masters 2017. Sementara di kubu lawan, Simon "The Sphinx" Finzgar mencetak tujuh poin di laga terakhir ini.

YVsltmSI_0uGgU8gicWTpQ

Seperti yang kita tahu, apapun bisa terjadi di 3x3. Menariknya di Utsunomiya Masters, prediksi sejumlah pihak tidak terbukti. Tim Ljubljana (Slovakia) justru gugur di babak penyisihan grup. Padahal Ljubljana diperkirakan bakal jadi pesaing terberat Novi Sad Al Wahda. Yang lebih mengagetkan lagi, Ljubljana kalah dari Ulaanbaatar (Mongolia), 11-14. Padahal Ulaanbaatar baru pertama kali tampil di pentas dunia.

Di kontes individu, bintang Krakow R8 Basket (Polandia) Michael "Money in the Bank" Hicks berhasil menjadi yang terbaik di Shoot-Out Contest. Dia memasukkan 13 poin termasuk dua money-ball.

Sementara itu, Justin "Just Fly" Darlington (Kanada) membawa pulang hadiah Dunk Contest dengan aksinya yang menawan. Ini merupakan kali kedua Justin memenangi kontes dalam dua minggu terakhir. Sebelumnya dia menang di Saskatoon Masters 2017.

image (3)

Utsunomiya Masters 2017 benar-benar berlangsung meriah. Semua tampak gembira dengan persaingan pertandingan dan suasananya. Bahkan para pemain dari beberapa negara tampak senang ketika mereka bisa bertanding di samping kuil yang sangat bersejarah. FIBA 3x3 World Tour Master ketiga akan berlangsung di Praha, Republik Ceko pada 5-6 Agustus 2017. Pada Praha Masters nanti akan tampil enam dari 10 tim terbaik FIBA 3x3, termasuk Novi Sad Al Wahda dan Ljubljana.

image (4)

Foto: fiba.com

Komentar