IBL

Memiliki skuat mentereng baik di starter atau cadangan tak melulu hal mudah. Kesulitan terbesar adalah menentukan siapa yang akan memulai gim sejak tepis mula. Hal ini sendiri tampaknya sedang dilalui Frank Vogel bersama Los Angeles Lakers.

Kehadiran sederet veteran dengan kemampuan mumpuni membuat pertanyaan mengenai siapa yang akan menjadi starter untuk Lakers terus berkembang. Hal ini pun tak luput menjadi pertanyaan para wartawan kala berjumpa dengan bintang Lakers, Anthony Davis, di medis day, Selasa 28 September 2021, waktu setempat.

Pertanyaan utama ke Davis adalah bagaimana tanggapannya tentang potensi ia akan bermain sebagai senter di sepanjang musim ini. Wacana ini sendiri terus muncul sejak Lakers memilih mendatangkan Dwight Howard dan DeAndre Jordan saja di posisi tersebut.

"Sejauh ini, memang rencana tim adalah menempatkan saya sebagai senter di musim ini," jawab Davis dengan tenang. "Namun, belum ada yang benar-benar diputuskan kepastiannya atas rencana ini. Semua masih bisa berubah. Saya sendiri cukup nyaman bermain sebagai senter, tidak ada masalah," imbuhnya.

Pernyataan serupa pun dilontarkan Vogel. Di sesi yang berbeda, Vogel berbicara fakta bahwa Davis memang sudah memainkan peran yang sama sejak datang ke Lakers.Namun, musim lalu, seiring kehadiran Marc Gasol, Montrezl Harrell, hingga Andre Drummond, Davis pun bisa lebih lama bermain di forwarda. Vogel tak melihat ini akan menjadi masalah untuk Lakers.

Secara statistik sendiri, di musim 2019-2020, Davis berbagi 60 dan 40 persen waktu bermainnya sebagai forwarda dan senter. Sedangkan di musim lalu, hanya 10 persen dark waktu bermainnya yang ia mainkan sebagai senter.

Pun demikian, dengan kehadiran Russell Westbrook, LeBron James, dan dua pemain yang akan mengancam dari garis tripoin, Davis yang sudah dominan sudah seharusnya tak khawatir. Area bawah ring akan menjadi area "bermain" baru yang sepenuhnya menjadi milik Davis musim depan. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar