IBL

Pergerakan Los Angeles Lakers di jeda kompetisi ini semakin menarik untuk diikuti. Setelah melepas Marc Gasol dan menarik DeAndre Jordan, kini Lakers menambah kekuatan dari sisi ofisial. Nama yang didatangkan adalah John Lucas III. Seperti yang dikutip dari laporan Dave McMenamin dari ESPN.

John Lucas III aktif sebagai pemain profesional mulai tahun 2005 hingga 2017. Dia pernah bermain di Houston Rockets (2005-2006), Chicago Bulls (2010-2011 dan 2011-2012), Toronto Raptors (2012-2013), Utah Jazz (2013-2014). Detroit Pistons (2015), dan Minnesota Timberwolves (2016-2017). Karirnya sebagai pemain ditutup di Wolves, lalu dilanjutkan bertugas sebagai asisten pelatih Wolves hingga tahun 2019.

(Sumber foto: Bleacher Report)

Lucas dikenal sebagai point guard ulung pada masanya. Dalam 242 pertandingan musim reguler NBA, Lucas mencetak 4,7 poin, 1,0 rebound, dan 1,5 asis per gim. Selain bermain di NBA, Lucas juga berpengalaman di G-League, liga basket Eropa, hingga pernah bermain di Tiongkok (CBA). Namun yang paling menarik dan tidak pernah dilupakan adalah Lucas pernah punya kenangan dengan LeBron James.

Peristiwa tersebut terjadi pada 20 Januari 2012. Saat itu, Lebron masih berseragam Miami Heat. Sementara Lucas membela Chicago Bulls. Dalam sebuah skema serangan, LeBron dengan cekatan berlari ke ring untuk menyambut umpan rekannya dengan alley-oop dunk. Lompatan LeBron sangat tinggi sehingga dia bisa melewati Lucas, yang punya tinggi badan 1,8 meter tersebut.

Kini keduanya disatukan dalam satu tim. Lucas tentu tidak pernah melupakan peristiwa memalukan tersebut. Sebaliknya, LeBron juga tidak boleh meremehkannya. Karena Lucas sekarang sudah menjabat sebagai asisten pelatih. Tentu sebagai pemain, LeBron harus menghormatinya.

Kedatangan Lucas ke Lakers memberi gambaran bahwa Frank Vogel butuh sosok yang bisa membantu meningkatkan performa garda utama mereka. Selain Lucas, di lapangan sudah ada Rajon Rondo yang siap jadi mentor untuk garda muda Lakers. (tor)

Foto: JournalTime.org

Komentar