IBL

Apa yang terjadi di pasar bursa pemain "free agent" dalam beberapa hari terakhir memang mengejutkan. Perpindahan pemain menimbulkan gairah baru di NBA. Namun ada yang terlupakan, yaitu Dennis Schroder sampai sekarang belum dapat klub.

Schroder awalnya bukan pemain inti di Los Angeles Lakers. Dia datang dengan asumsi bisa menambal kekurangan tim, khususnya untuk lini kedua, sepeninggalan Rajon Rondo. Tapi justru Schroder malah masuk tim inti tim asuhan Frank Vogel tersebut.

Justru kepercayaan pelatih membuatnya merasa dibutuhkan tim. Ada yang bilang kalau Schroder besar kepala, sehingga menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Lakers yang nilainya lebih dari AS$80 juta.

Baca juga: Permintaan Dennis Schroder Terlalu Tinggi

Awalnya mungkin Schroder mengira bahwa Lakers akan menaikkan tawarannya. Schroder sendiri yakin kalau dirinya bakal jadi rebutan klub-klub NBA di bursa pemain "free agent" yang dibuka awal bulan lalu.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Lakers menghabiskan seluruh anggarannya untuk mendatangkan pemain-pemain veteran. Mereka sama sekali tidak tertarik lagi dengan Schroder. Pun demikian dengan klub-klub NBA. Sampai hampir seminggu bursa pasar "free agent" dibuka, belum ada media yang mengabarkan Schroder sama sekali.

Sebagai pemain yang berstatus "free agent", situasi ini tidak baik untuk Schroder. Karena bisa jadi dia tidak mendapatkan klub. Tapi menurut Jake Fischer dari Bleacher Report, sebenarnya Schroder masih punya peluang bermain di Boston Celtics. Kabarnya, Celtics tengah mencari point guard baru setelah kehilangan Kemba Walker. Tapi mereka tidak mau mengikat pemain dengan kontrak jangka panjang. Solusi terbaik bagi Schroder adalah menerima kontrak satu tahun dari Celtics.

Schroder musim lalu bermain 61 pertandingan bersama Lakers di musim reguler. Pemain asal Jerman itu mencetak rata-rata 15,4 poin, 2,9 rebound, dan 4,7 asis. Sedangkan di playoff, Schroder mencetak 14,3 poin, 3,0 rebound, dan 2,8 asis dalam 6 pertandingan. (tor)

Foto: Facebook Fashion Nova

Komentar