IBL

Legenda NBA Shaquille O'Neal menyebut Giannis Antetokounmpo sebagai Superman. Menurut Shaq, Giannis sudah menunjukkan pada dunia bahwa basket merupakan permainan fisik. Bahkan Shaq berterima kasih kepada Giannis yang menampilkan permainan basket klasik.

Shaq yang juga pernah jadi MVP Final NBA tiga kali memuji Giannis Antetokounmpo setelah berhasil membawa Bucks juara NBA 2021. Dulu, Shaq menyebut Giannis sebagai "The Alphabet" karena dia sulit mengucapkan nama pemain berusia 26 tahun tersebut. Tapi sekarang, Shaq mengubah julukan Giannis menjadi "Superman".

Shaq mengunggah sebuah pesan penuh makna di akun Instagram-nya. Dengan menuliskan bahwa dirinya berterima kasih kepada Giannis yang sudah membawa kembali penampilan basket old-school.

Bucks mengakhir puasa gelar juara selama 50 tahun, dengan keunggulan 4-2 atas Phoenix Suns di Final NBA. Mereka menang empat laga beruntun setelah tertinggal 0-2 di awal seri. Tapi yang paling diingat Shaq adalah tiga kemenangan terakhir Bucks di seri final. Karena Giannis berperan untuk memastikan Suns tidak mencuri kemenangan dari mereka.

"The Greek Freak" menghalau alley-oop Deandre Ayton di menit-menit terakhir. Memastikan Bucks menang di gim keempat. Dia juga membuat pertahanan Bucks semakin kuat di gim kelima. Bahkan, Giannis membuat satu gang-oop memanfaatkan asis Jrue Holiday di detik-detik terkahir.

Namun julukan yang disematkan Shaq itu merujuk pada penampilannya di gim keenam. Giannis menyelesaikan pertandingan dengan catatan 50 poin, 14 rebound, dan 5 blok. Membuat 17 dari 19 tembakan bebas. Menurut Shaq, penampilan tersebut adalah permainan basket paling dominan secara fisik di era sekarang.

Pujian demi pujian ditujukan pada Giannis Antetokounmpo. Pemain asal Yunani tersebut tidak ingin ini jadi gelar pertama dan terakhirnya. Setelah menerima trofi MVP Final, Giannis menyatakan akan mengulang kesuksesan ini di musim depan. (tor)

Foto: Today in 24 English

Komentar