IBL

Kabar tidak baik kembali menghampiri persiapan tim nasional (timnas) Amerika Serikat untuk Olimpiade. Dilansir The Athletic, salah satu pemain Amerika Serikat, Zach LaVine, harus masuk ruang karantina protokol kesehatan virus korona. Kepastian ini membuat Zach tidak berangkat bersama tim bertolak ke Tokyo pada hari Senin, 19 Juli 2021, waktu setempat. 

Belum diketahui pasti apakah Zach akan diganti atau menyusul rekan-rekannya. Sebelumnya, Bradley Beal juga mengalami hal serupa dan harus mundur dari timnas. Satu nama lain yang juga masuk ruang karantina namun belum jelas nasibnya adalah Jerami Grant. Baik Grant dan Zach masih diharapkan bisa bergabung ke Tokyo.

Amerika Serikat akan memainkan gim pertamanya di Olimpiade pada Minggu, 25 Juli 2021. Jika ditargetkan menyusul, maka Zach dan Grant seharusnya berangkat bersama dengan tiga bagian timnas yang masih berlaga di Final NBA 2021, Devin Booker, Khris Middleton, dan Jrue Holiday.

Amerika Serikat memiliki rekor (2-2) di uji coba sebelum Olimpiade. Melihat sejarah Amerika Serikat, ini adalah rekor yang cukup membuat publik ragu tentang upaya mereka mempertahankan medali emas. Amerika Serikat berada di Grup A bersama Iran, Prancis, dan Republik Ceko.

Amerika Serikat adalah negara dengan prestasi terbaik di basket putra. Dari 18 penyelenggaraan, mereka selalu pulang dengan medali yang mana 15 di antaranya adalah emas. Dalam tiga gelaran terakhir, Amerika Serikat juga selalu menjadi peraih emas. (DRMK)

Foto: USA Basketball

Komentar