IBL

Dallas Mavericks sedang berbenah. Mereka baru saja mengumumkan perekrutan legenda NBA Jason Kidd sebagai pelatih baru. Setali tiga uang, mereka juga merekrut General Manager anyar bernama Nico Harrison. Ia merupakan mantan petinggi Nike yang sudah bekerja di sana selama lebih dari 20 tahun.

Kidd sudah makan asam-garam dengan NBA. Tapi tidak dengan Harrison. Ia bukan mantan pemain atau pelatih. Jadi, Mark Cuban selaku pemilik Mavs bisa dibilang cukup berani dalam memilih pejabat barunya itu.

Namun demikian, Cuban punya pertimbangan lain. Harrison dirasa punya cukup pengalaman di bidang bisnis.  Hal itu pernah dipublikasikan oleh Montana State University (MSU) yang pernah mewawancarinya pada 5 Februari 2016.

Harrison bekerja untuk Nike sejak 2 April 2002. Di waktu lain, ia bergabung ke dalam agensi promotor pemain. Menangani sejumlah pebasket seperti Tim Duncan, Tony Parker, hingga Manu Ginobili. Pekerjaan itu membuka koneksi kepada Kobe Bryant. Ia adalah satu dari perwakilan Nike di balik perekrutan legenda yang meninggal akibat kecelakaan helikopter itu.

Koneksi dengan pemain NBA masih ia jalankan hingga kini. Menurut laporan Tim McMahon dari ESPN, Luka Doncic berteman baik dengan Harrison. Kini, wajar bila akhirnya Doncic merapat ke Jordan alih-alih ke perusahaan sneaker lainnya.

Jared Dudley mengakui bahwa Nico Harrison adalah pria potensial. Hal itu diungkapkan sendiri olehnya melalui akun Twitter pribadi. Membalas informasi yang dikeluarkan Tim McMahon atas kabar ini. Kabar sejumlah tim ingin merekrutnya memang sudah santer terdengar hingga akhirnya ia memilih Mavs.

Kehadiran General Manager baru bisa membawa dampak positif bagi tim. Harrison diharapkan bisa menjembatani manajemen, pemain, dengan pihak sponsor sehingga menaikkan pendapatan. Dengan dana melimpah, diharapkan Mavs bisa lebih moncer di liga. Prestasi pun meningkat.

Dengan jabatan yang dipikul kini, Nico Harrison telah memutuskan untuk hengkang dari Si Contreng demi fokus ke tim. Layak dinanti apa saja gebrakan yang akan dilakukan Dallas Maverick. Mari kita lihat musim depan. (ajb)

Foto: Sepp Jannotta/MSU News

Komentar