IBL

LeBron James terjatuh di menit-menit akhir pertandingan Los Angeles Lakers melawan New Orleans Pelicans, Minggu malam, di Smoothie King Center. Ada indikasi bahwa cedera pergelangan kaki kanan LeBron kambuh lagi. Kejadian tersebut langsung meresahkan pendukung Lakers. Namun kepala pelatih Frank Vogel memberikan pernyataan untuk menenangkan pendukungnya.

LeBron sudah berjuang untuk kembali dari cedera pergelangan kaki kanan, yang membuatnya absen selama berminggu-minggu. Lalu saat bertanding melawan Pelicans hari ini, LeBron tampak mengalami masalah dengan pergelangan kakinya di pertengahan kuarter keempat. Dia tidak kembali ke lapangan setelah mencetak 25 poin, dalam kemenangan atas Pelicans dengan skor 110-98. LeBron terjatuh setelah gagal melakukan layup. Dia tampak kesakitan, namun bisa berdiri dan berjalan tertatih-tatih menuju bangku cadangan Lakers.

Setelah pertandingan terakhir mereka di musim reguler 2020-2021, Frank Vogel memberikan keterangan bahwa LeBron James baik-baik saja. Dia hanya mengalami sedikit masalah dengan cedera lamanya, dan akan bertanding di Play-In Tournament menghadapi Golden State Warriors, Rabu malam, waktu Amerika Serikat. Meski kenyataannya memang berat menghadapi pertandingan penting tanpa LeBron James. Buktinya, saat LeBron absen 22 gim dari 26 laga Lakers di akhir musim, mereka langsung meluncur di zona Play-In Tournament.

Dalam potongan wawancara yang diunggah Spectrum SportsNet, LeBron mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja. Dia menginjak kaki Alexander setelah gagal melakukan layup. Hanya butuh sedikit perawatan dan siap kembali ke lapangan.

Rekan duet LeBron, Anthony Davis juga mengucapkan hal serupa. Warriors bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Mereka sudah menang 8 kali dari 9 laga terakhirnya. Curry juga sedang dalam performa terbaiknya.

"Kami tidak berpikir ini bakal mudah. Pertandingan melawan Warriors pasti bakal sulit," kata Davis kepada Bill Oram dari The Athletic, mengingat situasi yang bakal dihadapi timnya.

Kehadiran LeBron James sangat penting di laga melawan Warriors. Sebab, dia dan Stephen Curry pernah memanaskan persaingan liga di periode 2014 hingga 2019. (tor)

Foto: Bleacher Report

Komentar