IBL

Tuan rumah Tenaga Baru Pontianak bangkit. Di laga kedua, mereka bisa menang dari Flying Wheel Makassar dengan skor 70-52, Selasa (21 Maret 2017). Kemenangan ini membuat persaingan di grup B memanas. Sebab Sahabat Semarang yang sebelumnya menang telak 102-48 atas Flying Wheel Makassar, justru kalah dari Merpati Bali 68-56 di pertandingan kedua.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Tenaga Baru tampil luar biasa. Mereka tercatat mencetak 30 poin dari paint area. Fanny Kalumata yang jadi mesin poin Tenaga Baru, menyumbangkan 35 poin dan 17 rebound. Kehebatan ini tak terlihat saat Tenaga Baru bersua Sahabat di hari sebelumnya.

TB_merpati11

Namun yang paling menarik, kemenangan Tenaga Baru justru membuat persaingan di grup B makin ketat. Sebab Sahabat kembali tak mampu menumbangkan Merpati Bali. Sahabat kalah dengan skor 56-68. Tumpuan klub asuhan Xaverius Wiwid itu hanya ada di Natasha Debby Christaline (17 poin) dan kapten tim Yuni Anggraeni (20 poin). Tak terlihat kontribusi yang mencolok dari barisa shooter seperti Dyah Lestari dan Mariam Ulfah seperti di pertandingan pertama.

"Saya sebagai pelatih memberi apresiasi pada pemain. Mereka bisa fight lawan tim hebat. Saya sendiri awalnya berfikir kami akan menjalani game yang susah, mengingat Sahabat cetak 102 poin di laga sebelumnya. Tidak mudah mengalahkan tim yg punya kemampuan seperti itu," kata kepala pelatih Merpati, Bambang Asdianto Pribadi.

TB_merahputih12

Sementara itu di grup A, Merah Putih Predators Jakarta menang melawan Tanago Friesian Jakarta. Pertandingan ini berjalan ketat, namun di kuarter keempat, Tanago gagal menghadang laju Isabelle Suryaman. Mereka kalah dengan skor 56-61. Isabelle Suryaman jadi pencetak angka terbanyak bagi Predators dengan 19 poin disusul Shaquilla Hidayat (17 poin).

Foto: Mei Linda

Komentar